Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan Alami

by
January 7th, 2015 at 1:23 pm

CiriCara.com – Banyak produk-produk kecantikan yang dapat kita gunakan untuk membuat kulit wajah atau pun tubuh terlihat lebih putih. Namun kita tidak mengetahui bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya. Apakah akan baik untuk kulit atau justru berdampak buruk?

memutihkan kulit wajah

Kulit putih – Ist

Sesungguhnya untuk membuat kulit wajah atau pun tubuh kita terlihat lebih putih, kita bisa melakukanya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Tanpa harus membayar mahal dan menanggung efek samping yang dihasilkan karena bahan yang digunakan benar-benar alami dan baik bagi kulit wajah.

Berikut ini merupakan cara-cara yang dapat kita lakukan:

1. Daun cabai

Daun cabai bisa kita pakai sebagai bahan dasar untuk membuat kulit kita terlihat leih putih dan bersih. Caranya adalah ambilah daun cabai sesuai dengan kebutuhan kemudian cucilah daun cabai tersebut hingga bersih. Setelah bersih, daun cabai kemudian diremas sehingga menghasilkan air. Air yang dihasilkan langsung kita campurkan dengan bedak tabur, untuk bedak tabur kita bisa menggunakan bedak bayi. Setelah dicampurkan, gosoklah secara merata ke bagian wajah dan badan Anda. Diamkan selama 10-15 menit lalu dibilas, lakukanlah ini sesering mungkin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Biji pala

Biji pala memiliki banyak manfaat, selain digunakan untuk membuat berbagai macam rempah-rempah asli Indonesia biji pala pun bisa kita gunakaan sebagai bahan dasar untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh kita. Caranya adalah siapkan biji pala sesuai dengan kebutuhan kita lalu jemurlah di panas matahari sampai kering. Setelah kering parutlah biji pala tersebut menjadi seperti serpihan halus, campurkanlah menggunakan bedak tabur atau kita juga bisa menggunakan bedak bayi setelah itu tambahkanlah sedikit air teh.

Setelah tercampur semua bahannya, gosoklah secara merata ke wajah dan badan Anda diamkan 10-15 menit lalu bilas dengan air. Lakukanlah 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu biji pala juga dapat bermanfaat untuk memutihkan bekas luka di kulit kita, oleskan saja campuran tersebut ke bekas luka secara merata setiap hari agar mendapatkan hasil yang baik

3. Batang buah-buahan

Cara ini mungkin sedikit lebih sulit karena kita harus menggunakan batang-batangan dari pepohonan. Namun cara ini merupakan cara yang cepat dan sangat berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh kita. Caranya adalah dengan mengumpulkan batang dari pohon mangga, batang pohon rambutan, batang pohon papaya, batang pohon cempaka, bunga melati dan beras.

Batang-batang dari pohon tersebut kita parut menjadi serpihan kemudian kita tumbuk bersamaan dengan bunga melati dan beras. Untuk mendapatkan serpihan yang halus sebaiknya diayak menggunakan ayakan tepung. Setelah itu dicampurkan dengan sedikit air diaduk hingga merata. Setelah jadi, oleskan lah ke bagian wajah dan tubuh, diamkan 10-15 menit dan bilaslah. Lakukan lah ini sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Penulis: Vanesa Gabriela

Comment di sini