Keunikan Bulan Desember di Dunia

by
January 7th, 2015 at 8:44 am

CiriCara.com – Tahu kah Anda bila bulan Desember adalah bulan yang unik, karena di bulan Desember bulan penuh yang cinta, bulan kemanusiaan dan perayaan besar dalam konspirasi antara pesta Natal dan Tahun Baru? Fakta unik yang lain adalah pada bulan Desember tersebut memiliki umur 31 hari dengan penuh keromantisan.

december

Hello Desember – Ist

Keunikan lainya bahwa, bulan Desember pada tiap tahunnya dimulai dengan hari yang sama pada bulan September dan diakhiri dengan hari yang sama pada bulan April. Anda tidak percaya? Coba lihat kalender Masehinya.

Nah bagi Anda yang hobi keliling dunia semestinya mengetahui fakta-fakta yang unik di bulan Desember ini, sebab pada bulan tersebut terdapat kegiatan-kegiatan yang tidak semua orang tahu, seperti misalnya:

- Hari memeluk internasional pada tanggal 4 Desember

Jika hati sedang kacau, sedih, depresi ringan, obat yang paling mujarab tidak lain adalah mendapatkan secara gratis pelukan hangat dari orang yang Anda sayangi seperti papah, mamah, kakak adik. Galau ataupun hancur hati (curhat) bisa diobat dengan pelukan itu tentunya dikhususkan tanggal 4 Desember untuk memperingati moment pelukan tersebut. Menurut para ahli pelukan bahwa pelukan mempunyai daya magis yang luar biasa. (hal ini dilakukan oleh pasangan yang sah atau keluarga sendiri)

- Hari sekuntum bunga buat seorang yang terkasih

Hari bunga di bulan Desember pada musim dingin bagi negara-negara yang memiliki empat musim. Pada bulan Desember ini merupakan momen mekarnya bunga-bunga tulip yang sangat indah. Pastinya akan lebih romantis jika Anda memberikan hadiah sekuntum bunga tulip kepada orang-orang yang mengasihi Anda.

- Perpindahan burung mencari iklim

Di belahan bumi bagian utara sekelompok burung-burung untuk melakukan perjalanan jauh guna mencari iklim yang cocok, tidak hanya burung, hewan mamalia seperti berang-berang dan rubah juga melakukan hal yang sama. Perpindahan burung dan hewan tersebut ditujukan untuk mencari tempat atau sarang dan melakukan perkembangbiakan selanjutnya, uniknya perpindahan hewan bersayap dan mamalia tersebut dilakukan hanya di akhir tahun yaitu bulan Desember.

Demikanlah fakta unik bulan Desember yang belum diketahui oleh banyak orang.

Penulis: MasArif

Comment di sini