5 Fakta Menarik Grup Band Slank

by
January 8th, 2015 at 3:28 pm

CiriCara.com – Grup band legendaris “Slank” sudah berkarya selama 31 tahun di industri musik Indonesia. Grup band yang digawangi oleh Bimbim, Kaka, Ivan, Abdee, dan Ridho ini sudah melewati beberapa halangan maupun rintangan. Bahkan, sudah puluhan penghargaan yang mereka dapatkan selama berkarir di dunia musik.

band slank

Slank – Ist

Selain perjalanan karirnya di dunia musik Indonesia, ada beberapa fakta menarik dari grup band Slank yang perlu kamu tahu. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini:

1. Jadi Band Bayaran Termahal

Slank pernah mendapat predikat grup band Bayaran Termahal di Indonesia. Bimbim cs medapatkan 500 juta per show mereka. Slank mengalahkan Dewa 19 dan Ungu. Bahkan musisi legendaris, Iwan Fals pun dikalahkan soal hornor termahal ini.

2. Fans Terbanyak

Slank menjadi salah satu band yang mempunyai penggemar/fans terbanyak di Tanah Air. Penggemar band Slank yang biasa disebut dengan nama “Slankers” ini sangat fanatik sampai sekarang ini. Bahkan banyak Slankers yang rela menonton konser Slank, meski di luar kota.

3. Terjerat Narkoba

Setelah mengeluarkan lima buah album pada tahun 1995, para personel Slank Bimbim, Kaka, Pay, Bongky, Indra kala itu sempat menjadi pecandu narkoba, darisitulah mereka ingin mencoba hal yang baru. Bahkan setelah setahun silam grup band yang sudah mengeluarkan 30 album itu mengalami perpecahan pada personel. Bongky, Indra, dan Pay ‘didepak’ Bimbim. Bonky, Indra, dan Pay sejak tahun 2000 membuat grup band BIP.

4. Album Live Pertama di Dunia

Pada tahun 2004 sebelum mengeluarkan album Plur, lagi-lagi Slank memberikan gebrakan baru dengan mengeluarkan album live Road to Peace 24 Kota. Berbeda dengan album lainnya, Bimbim, Kaka, Ivan, Ridho, dan Abdee di konser ini mereka belum pernah membawakan lagu yang belum pernah dimainkan sebelumnya. Dan lagunya direkam dan dijadikan album. Di dalam album ini pun Slank berkolaborasi dengan band ternama di Indonesia seperti Naif. Apalagi di tahun yang sama, sang vokalis, Kaka, memberikan image baru pada penampilannya. Sebelumnya Kaka mempunyai rambut gimbal dan di ubah menjadi mohak.

5. Bimbim Hampir Mati

Setelah sang drummer, Bimbim, melayangkan surat untuk pemecatan tiga personel Bongky, Indra, dan Pay, kala itu Bimbim prustasi akibat terpengaruh obat-obatan terlarang yang dipakainya. Sehingga Bimbim pun berniat ingin membubarkan band yang dibuat sejak 1983 itu. Namun, pria yang mempunyai nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi dikirimi surat oleh penggemarnya. Dalam surat itu, Slankers menuliskan surat dengan darahnya sendiri yang ingin membunuh Bimbim jika niatnya itu terjadi. Setelah mendapat surat itu, ayah dua anak ini mengurungkan niatnya untuk membubarkan Slank. Pada tahun 1996 Bimbim dan Kaka mengeluarkan album “Lagi Sedih” yang dibantu oleh Ivanka dan Reynold.

Penulis: Fikri

Comment di sini