5 Fakta Unik yang Perlu Kamu Tahu

by
January 8th, 2015 at 9:46 am

CiriCara.com – Terkadang sulit membedakan antara opini dan fakta. Banyak opini yang terdengar seperti fakta dan sebaliknya, banyak fakta yang terdengar seperti opini. Kebeneran sulit dipastikan, jika kita tidak mengalaminya sendiri. Ternyata di dunia ini banyak fakta-fakta aneh yang belum banyak orang mengetahuinya.

fakta

Ist

Berikut adalah fakta unik yang didapatkan berdasarkan pengalaman saya dan orang-orang di sekitar saya:

1. Warna Hijau Dapat Digunakan Untuk Terapi Mata

Tanpa kita sadari, warna hijau adalah warna yang sangat dapat mempengaruhi keadaan mata kita. Warna hijau memberikan efek suasana yang tenang dan nyaman. Dalam dunia kedokteran ada istilah ‘Terapi Hijau’ yang digunakan untuk memberikan terapi pada mata yang bermasalah seperti rabun jauh. Terapi Hijau dapat mengurangi minus pada mata dan perlahan memperbaiki kerusakan pada mata. Warna Hijau yang dimaksudkan adalah warna hijau rumput/pepohonan/alam bukan warna hijau terang (hijau neon)

2. Bubuk/Biji Kopi Dapat Menetralkan Bau

Aroma yang dimiliki oleh bubuk atau biji kopi mengandung zat-zat yang dapat menetralkan berbagai macam bau. Seperti bau ruangan setelah dicat, bau parfum yang terlalu menyengat, bau kamar mandi, dan bau-bau lainnya. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

3. Memotong Bulu Mata

Bagi Anda yang tidak memiliki bulu mata, alternatif ini sangat bagus. Dengan memotong bulu mata akan membuat bulu mata tersebut akan tumbuh lebih cepat dan lebih tebal. Cara ini adalah cara paling mudah untuk solusi melebatkan bulu mata, cukup dengan memotong bulu mata menggunakan gunting kertas. Dalam hal ini Anda harus sangat berhati-hati.

4. Kotoran Hidung Dapat Menyembuhkan Bisul

Memang terdengar agak menjijikan tetapi ini merupakan cara ampuh untuk menyembuhkan bisul. Caranya, kotoran hidung diletakan pada bagian kulit yang mengalami bisulan dengan syarat bisul tersebut belum matang atau baru tumbuh.

5. Garam Dapur Menghilangkan Komedo

Selain digunakan untuk menambah cita rasa makanan, garam dapur dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya, kompres wajah menggunakan air hangat selama 5 menit, tujuannya untuk membuka pori wajah, kemudian usapkan garam dapur pada bagian wajah yang berkomedo dengan perlahan, gosok perlahan dan jangan ditekan karena akan membuat kulit menjadi iritasi.

Demikianlah fakta-fakta unik yang sulit dipercaya. Terdengar aneh? Belum percaya? Silakan buktikan sendiri. Selamat mencoba!

Penulis: Tiffanymareta

Comment di sini