6 Negara dengan Harga Rokok Unik!

by
January 8th, 2015 at 2:44 pm

CiriCara.com – Pernah kah kalian berpikir negara mana yang menjual sebungkus rokok paling mahal dan yang paling murah? Di sini ada jawabanya semua! Yuk kita simak!

berhenti merokok / Ist

merokok / Ist

1. Australia

Pernah kah kalian ke Australia? Jika kalian adalah perokok aktif di sini lah neraka bagi para perokok aktif. Dengan harga 25 AUS$ atau sebesar Rp 260.000 untuk sekotak akan membuat perokok cendrung berpikir lebih untuk membeli rokok.

2. Canada

Hampir menyaingi harga di Australia harga rokok di Canada juga cendrung membuat para perokok berpikir lagi untuk membeli sekotak rokok. Dengan harga CA$16-20 atau berkisar Rp 160.000 – Rp 200.000 tidak kalah mahal dengan Australia, tidak heran Canada sedikit polusi!

3. Inggirs

Inggris sangat terkenal dengan pub/bar meminum bir dan tempat berkumpulnya orang-orang, biasanya alkohol cendrung di pasangan dengan nikotin jika dalam pertemuan seperti itu. Di Inggris, harga rokok yang terbilang mahal untuk sekotaknya sebesar 10GBP atau Rp 170.000! Kalau dibandingan dengan negara-negara tetangganya mungkin bisa dapat sekotak dan setengah kotak lagi!

4. Norwegia dan Swedia

Kedua negara di bagian Skandinavia dan Eropa ini memiliki harga rokok yang hampir sama dan keduanya memiliki harga yang cukup membuat perokok akan selalu mengecek dompet ketika ingin menghisap nikotin. Di Norwegia harga sebungkus rokok termahal di mini market dapat mencapai 75NOK (Norwegian Krona) atau Rp 125.000. Sama dengan Norwegia, sementara Swedia memiliki harga 80SEK( Swedish Krona ) atau Rp 125.000 untuk sebungkus rokok!

5. Indonesia dan Filipina

Negara, Tanah Airku dan negri tetangga kita. Indonesia sangat terkenal dengan rempah-rempahnya dan juga salah satu produsen tembakau terbanyak di dunia berbagai perusahaan rokok pabrik lokal yang sudah sukses seperti Sampoerna dan Gudang Garam membawa produk-produk mereka go international! Harga rokok di Indonesia berkisar dari Rp 11.000 – Rp 18.000 dan uniknya lagi harga rokok di negara kita dan Filipina cendrung hampir sama yaitu Rp 14.000 – 18.000 kedua negara ini termasuk dalam ranking harga rokok yang terbilang top 5 termurah di dunia.

6. Russia

Negara yang terkenal dengan Vodka, beruang dan pemimpin paling ditakuti dunia ini memang adalah negara yang disebut-sebut orang negara yang cukup “GILA”. Mengapa demikian? Kita lihat saja benua sebesar itu, penduduk sebanyak itu dan lebih parahnya lagi Russia memiliki harga rokok termurah di seluruh dunia bayangkan, harga rokok merk M*rlboro yang terkategori rokok mahal di Indonesia yaitu sebesar 18.000 rupiah umumnya, di Russia, sebungkus rokok tersebut dapat kita dapatkan dengan harga 45 Ruble, atau sebesar Rp 10.000, betul SEPULUH RIBU RUPIAH! Cukup gila kan?

So guys, sedikit saran saja, janganlah kita mengeluh harga BBM naik, kita sendiri terutama yang perokok dapat membeli rokok sehari 1 sampai 2 bungkus, sementara bensin kan lebih bermanfaat juga ketimbang rokok. Hendaknya kita bersyukur karena harga 1 bungkus rokok di Indonesia masi di kategorikan murah!

Penulis: Alit Sucipta Putra

Comment di sini