Tips Mencapai Resolusi Tahun Baru

by
January 8th, 2015 at 2:19 pm

CiriCara.com – Acap kali orang-orang sibuk mengucapkan selamat tahun baru dan merayakannya bersama keluarga dan teman-teman. Seringnya berbagai doa dan harapan kita berikan kepada orang-orang, demikian pula sebaliknya, kita mendapat ucapan dan doa dari orang-orang. Namun apalah arti doa dan harapan tersebut jika tidak dikendalikan oleh kita sendiri?

resolusi tahun baru

Memulai resolusi – Ist

Kata “Resolusi” sering sekali di dapat dan di dengar pada setiap pergantian tahun. “Resolusi saya pada tahun baru ini adalah saya ingin menjadi lebih sukses lagi”, “resolusi saya pada tahun baru ini adalah saya ingin melakukan banyak hal baik bagi orang-orang yang mengalami kesulitan”. Mungkin kamu pun pernah mengucapkannya.

Namun apa arti dari resolusi itu sendiri? Resolusi adalah setiap goal, tujuan, keinginan, perubahan dan kenaikan dari apa yang telah dimiliki sekarang ini. Tentunya setiap orang menginginkan resolusi-resolusi yang baik untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Tapi tidak semua orang dapat memikirkan resolusi yang baik untuk dirinya. Banyak orang yang pada pergantian tahun hanya ingin menjalani kehidupannya sedemikian rupa seperti layaknya tahun-tahun sebelumnya yang memang mungkin sudah menjadi rutinitas kesehariannya.

Memiliki resolusi adalah baik halnya bagi setiap orang. Hal ini dapat membawa setiap dari pada individu kita terarah dengan baik karena telah mempersiapkan setiap kemungkinan yang akan dihadapi dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Hidup akan menjadi semakin bermakna dan tentunya jadi semakin mudah dijalani karena telah ada penetapan goal yang sedemikian rupanya.

Nah, memasuki tahun 2015 ini, marilah kita berusaha untuk mewujudkan atau menggapai semua resolusi yang telah kita ucapkan. Bukan hanya menikmati pesta kembang api saat detik-detik pergantian tahun, tapi kita juga harus mulai menyusun rencana untuk mewujudkan resolusi di tahun baru ini.

Percuma punya harapan atau keinginan, jika kita sendiri tidak mau berusaha. Lakukan lah perubah-perubahan ke arah yang lebih baik, dan gapailah semua resolusi yang telah diikrarkan. Selamat Tahun Baru 2015! Semoga jadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Amin…

Penulis: Fandeline Sarikho (edited)

Comment di sini