Tips Quick Make Up

by
January 8th, 2015 at 11:54 am

CiriCara.com – Make up sudah menjadi bagian dari hidup seorang wanita. Tanpa make up, banyak kaum wanita yang merasa kurang percaya diri dan merasa kalau wajahnya kurang cantik serta tidak enak dipandang. Apakah kamu juga termasuk wanita yang suka dandan?

merias mata

Merias mata – Ist

Untuk make up atau dandan, biasanya membutuhkan waktu yang lama. Mulai dari memakai bedak, lipstik, eyeliner, dll, semua harus dilakukan secara perlahan agar hasilnya maksimal dan wajah terlihat cantik. Pengen tahu cara make up yang cepat dan nggak ribet?

Simak penjelasannya berikut ini!

1. Cucilah Wajah

Sebelum memakai make up bersihkan wajah terlebih dahulu. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Apabila wajah berjerawat, pilihlah sabun anti bakteri. Kebersihan wajah itu sangat penting, makanya harus kita jaga dengan baik biar nggak jerawatan.

2. Kompres Wajah dan Mata

Kompreslah wajah dan mata dengan handuk dingin. Ini adalah salah satu hal paling efektif untuk menghindari kulit terlihat kusam saat kita kurang istirahat. Dengan metode kompres ini, kulit jadi nampak segar dan wajah lebih menjadi fresh.

3. Pelembab Wajah Berwarna

Tinggalkan foundation untuk sementara. Gunakan pelembab wajah berwarna dengan spf min. 15. Selain melembabkan dan melindungi dari efek sinar matahari, tinted moisturizer juga memberi warna sedikit pada kulit wajah. Pilih pelembab wajah yang oil free (berbahan dasar air) untuk kulit berminyak/sedang berjerawat.

4. Dasar yang Baik

Dasar yang baik menentukan hasil riasan yang baik pula. Pilih bedak padat “all in one” dengan foundation dan bedak dikemas jadi satu, carilah warna yang mendekati warna kulit wajah kita. Gunakan kuas berbulu besar untuk mengaplikasikan ke seluruh bagian wajah.

5. Eyeliner

Penggunaan eyeliner dapat membantu kita menegaskan bentuk mata dan membuat mata terlihat lebih besar dan menarik. Caranya, Buat garis diujung luar mata yang akan membuat ilusi seperti “mengangkat” mata yang turun. Lalu tambahkan garis tipis di dekat bulu mata agar terkesan cerah dan natural.

6. Blush On dan Lipstik

Pilihlah warna pink soft atau peach untuk mendapatkan kesan segar. Aplikasikan pada tulang pipi sambil tersenyum. Untuk lipstik, gunakan lipstick matte yang memiliki warna netral untuk tampil segar. Perpaduan ini sangat untuk wajah nampak cantik seketika.

Penulis: Chitra Lestari

Comment di sini