3 Gaun Pengantin Paling Unik di Dunia

by
January 9th, 2015 at 3:29 pm

CiriCara.com – Meninggalkan kelajangan dan menuju ke pernikahan merupakan hal yang paling sakral dan bersejarah bagi siapa saja yang sudah siap, mantap untuk membina rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. Menikah merupakan persatuan dua hati anak manusia yang berjanji hidup semati, selaras, seimbang dan sepenanggungan, hidup bersama selama-lamanya.

Menikah juga dikatakan sebagai awal membangun sebuah kehidupa baru. Janji suci ini disatukan dalam suatu pernikahan, dan tak jarang banyak yang menginginkan pernikahan sekali dalam seumur hidup. Oleh karena itu, banyak yang mengabdikan pernikahan tersebut dengan ide-ide tertentu dengan tujuan mengabadikan momen yang sekali seumur hidup tersebut dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah dengan membuat gaun pengantin yang unik dan berbeda dengan gaun pengantin yang pada umumnya. Ada beberapa keunikan-keunikan dari gaun pengantin, yaitu

1. Gaun Pengantin Unik Bulu Merak

gaun merak

Gaun Penganting dari bulu merak – Ist/Top10Magz

Burung merak atau sering disebut dengan “Peacock” merupakan burung yang indah bulu-bulunya, panjang, lebar dan bermotif unik, burung merak ini kerap dipuji keindahannya. Di Ponorogo, bulu-bulu merak sering digunakan untuk bahan membuat Reog. Tapi di Amerika Serikat, ternyata bulu-bulu burung merak itu bisa digunakan sebagai bahan gaun pengantin.

Vera Wang, adalah desainer yang membuat gaun pengantin dari bulu burung merak itu. Gaun pengantin yang tidak lazim ini membutuhkan 20 ribu helai bulu merak (wah kasihan buruk meraknya yah, sebab digundulin, juskid). Gaun pengantin dari bulu merak tersebut dibandrol sekitar Rp.11 Miliar, sungguh angka yang besar untuk karya yang fantastis

2. Gaun Pengantin Unik dari Bunga

gaun pengantin

Gaun pengantin dari bunga – Ist

Bunga merupakan lambang keindahan, dari ragamnya, warnanya, dan aroma yang bermacam-macam sering dijadikan souvenir atau hadiah-hadiah pada acara tertentu dan yang berkaitan dengan cinta, kekaguman maupun kasih sayang. Selain dijadikan souvenir ulang tahun, bunga juga selalu dijadikan pelengkap dalam acara pernikahan.

Kali ini bukan bunga yang dipegang oleh pengantinnya yang sebelumnya dilemparkan ke tamu undangannya. Tetapi bunga itu digunakan sebagai gaun pengantin si mempelai wanita. Selain segar dan menyegarkan, terasa gaun pengantin dari bunga tersebut terlihat menarik dan unik.

3. Gaun Pengantin Unik dari Kue

Gaun dari Kue

Gaun dari Kue – Ist

Gaun penganten biasanya terbuat dari tekstil, tetepi kali ini gaun terbuat dari  bahan makanan. Karena terbuat dari bahan makanan, tentu saja membutuhkan bahan-bahan seperti tepung, gula, telur, caramel sebagai bahan dasarnya. Kata si pembuat gaun tersebut mengatakan bahwa untuk proses pengerjaannya membutuhkan waktu selama dua bulan untuk menyelesaikannya. Dan gaun itu hanya ada di Negara Ukraina.

Penulis: MasArif

Comment di sini