5 Alasan Warga Jakarta Menghabiskan Weekend di Bandung

by
January 9th, 2015 at 11:18 am

CiriCara.com – Jakarta yang dikenal sebagai Kota Metropolitan, dikelilingi oleh berbagai macam akses serta fasilitas hidup sehari-hari yang lengkap nampaknya belum cukup membuat warganya merasa terpenuhi dan puas. Bisa diperhatikan ketika penghujung minggu tiba, hampir di setiap sudut dan jalanan Kota Bandung, dipenuhi oleh rombongan kendaraan berpelat B.

liburan bareng anak

Ist

Kini Bandung dapat dikatakan menjadi destinasi utama yang rutin dikunjungi oleh warga Jakarta ketika akhir minggu untuk sekedar berekreasi dan melepas penat. Herannya, kemacetan yang memadati Tol Jakarta-Cikampek hingga Tol Cipularang yang selalu terjadi tak juga mengurungkan niat para pengunjung asal Jakarta untuk pergi ke Bandung.

Ternyata setelah dilakukan survey ke beberapa narasumber, ada beberapa hal yang mereka temukan di Bandung namun tidak ditemukan di Jakarta, diantaranya adalah:

1. Udara Sejuk

Cuaca yang panas di Jakarta, ditambah dengan polusi udara yang disebabkan oleh banyaknya kendaraan bermotor yang memadati lalu lintas kota Jakarta telah membuat jenuh warga Jakarta. Bagi sebagian kalangan, Bandung telah memenuhi kebutuhan relaksasi mereka dari padatnya kegiatan mingguan mereka dengan cuacanya yang relatif sejuk jika dibandingkan dengan Jakarta.

2. Kuliner

Pilihan makanan dan suasana tempat makan yang beragam dan unik, dimulai dari jajanan kaki lima, cafe, hingga restaurant akan banyak ditemukan di Bandung. Harganya yang relatif murah dengan citarasa yang enak pun telah menarik perhatian para turis lokal dari Jakarta setiap minggunya.

3. Unique Spot

Tempat-tempat dengan konsep unik dan alam juga masih sangat banyak ditemukan di Bandung, khususnya dikawasan sebelah barat Bandung yaitu Lembang. Tak jarang tempat-tempat unik ini sering dikunjungi masyarakat dari luar kota untuk dijadikan spot berfoto. Dari mulai foto selfie untuk dijadikan koleksi pribadi, hingga foto untuk kebutuhan berbisnis seperti bisnis wedding organizer untuk pembuatan foto pra-wedding ataupun bisnis lainnya yang sifatnya lebih komersil.

4. Fashion

Sesuai dengan julukan yaitu “Paris Van Java”, Bandung sebagai kota mode seperti layaknya kota Paris yang berada di daerah Jawa. Mode di kota ini pun menjadi sasaran para pecinta fashion ibu kota karena produk fashion di kota Bandung dijual dengan harga yang terjangkau. Tempat-tempat perbelanjaan yang tersebar yakni seperti factory outlet, distro, hingga pusat belanja pakaian bekas pasar gede bage atau yang sering disebut dengan cimol.

5. Keramah Tamahan

Sebagai pengunjung yang bukan berasal dari kota tersebut, hendaknya sambutan penduduk setempat yang baik seperti perlakuan yang antusias dan simpati adalah hal yang paling menyenangkan. Keramah tamahan penduduk Bandung, telah memberikan kesan yang hangat, sehingga pendatang pun tak kapok datang Bandung.

Penulis: Havara Evidanika

Comment di sini