5 Hal Aneh yang Dilakukan Orang Korea

by
January 9th, 2015 at 9:05 am

CiriCara.com – Banyak orang yang bermimpi untuk pergi bahkan tinggal di Korea Selatan. Biasanya keinginan itu merupakan dampak dari menonton drama-drama Korea. Akan tetapi kehidupan di drama Korea dan kehidupan nyata ternyata berbeda. Berikut adalah hal-hal aneh yang suka dilakukan orang Korea:

korea selatan

Fakta Unik Orang Korea Selatan – Ist

1. Suka Dandan

Dandan bukan menjadi hal yang aneh di Korea Selatan. Baik laki-laki maupun perempuan di Korea Selatan sangat memperhatikan hal yang satu ini. Masyarakat Korea Selatan juga sangat kreatif dalam menciptakan produk-produk make up terbaru yang menjadi trending topic di seluruh dunia. Di Korea Selatan, biasanya yang menjadi model untuk iklan sebuah produk kecantikan adalah laki-laki.

2. Suka Operasi Plastik

Di Korea Selatan, oprasi plastik bukanlah hal baru untuk dilakukan baik lak-laki atau perempuan. Lebih dari 75% perempuan di Korea Selatan berumur di atas 20 tahun sudah melakukan oprasi plastik, bahkan orang tua di sana menyuruh anak-anak mereka untuk melakukan oprasi plastik pada saat umur anak mereka 12-16 tahun. Korea Selatan terkenal memiliki klinik untuk bedah plastik yang cukup banyak, dan harganya relatif murah dibandingkan dengan di AS dengan kualitas yang sama. Tak heran banyak dokter bedah plastik yang juga belajar ke sana dan Korea Selatan juga disebut sebagai Republic of Plastic Surgery.

3. Suka Makan Dari Panci

Jika kita melihat dari drama-drama Korea, banyak sekali adegan-adegan mengenai makan mie/sesuatu yang berkuah dari pancinya langsung. Hal ini dikarenakan masyarakat korea percaya jika memakan langsung dari pancinya akan lebih mengeratkan rasa kekeluargaan. Selain itu, masyarakat Korea memang suka makanannya tetap panas sehingga memakan langsung dari pancinya.

4. Suka Menghabiskan Banyak Uang Untuk Produksi Film

Perusahaan TV di Korea Selatan tidak takut untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk memproduksi film, karena jika film itu sukses mereka akan langsung mengekspornya ke luar negeri. Lokasi syuting yang mereka ambil juga kebanyakan adalah tempat-tempat rekreasi di Korea Selatan agar sekalian mempromosikan tempat tersebut. Selain pemilihan tempat, pemilihan soundtrack juga sangat penting untuk mereka.

5. Adanya Trend Bunuh Diri

Bunuh diri merupakan penyebab kematian pertama di Korea Selatan untuk usia 18-35 tahun. Kebanyakan dari mereka melakukannya dengan cara gantung diri. Di Korea Selatan terdapat situs bunuh diri dimana pengunjungnya dapat chatting dan bertemu untuk bunuh diri bersama. Sekitar 35 orang bunuh diri setiap harinya karena alasan depresi.

Penulis: Putri Sonya

Comment di sini