6 Cara untuk Mencukur Lebih Jarang

by
January 9th, 2015 at 10:41 am

CiriCara.com – Mencukur adalah satu tugas wanita yang tentu akan lebih menyenangkan jika dapat dilakukan dengan jarang. Mencukur sangat menyita waktu dan terkadang ada kemungkinan menyebabkan luka di kulit saat mandi. Lalu, apa solusinya? Tentu saja, ada beberapa cara di bawah ini yang dapat Anda gunakan untuk mencukur lebih jarang dan membuat proses mencukur lebih cepat dan mudah.

mencukur bulu wanita

Mencukur – Ist

1. Lulur

Salah satu dari cara termudah untuk mendapatkan hasil mencukur yang baik dan halus adalah dengan lulur kulit Anda secara teratur. Cara ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati untuk hasil mencukur yang mudah dan membuat kulit Anda bersih dan tentunya halus.

2. Melawan Arus

Cara penting yang harus diingat untuk mencukur lebih jarang adalah dengan cara mencukur dengan melawan arus. Hal ini akan memastikan bahwa Anda akan mendapatkan hasil mencukur yang baik dan tentunya Anda akan lebih menghemat waktu dengan tidak mencukur di ‘tempat’ yang sama sebanyak dua kali.

3. Kondisioner

Kondisioner biasa dipergunakan untuk rambut setelah menggunakan sampo. Tetapi, tahukah Anda bahwa kondisioner telah dibuktikan menjadi salah satu produk untuk mencukur? Tidak hanya hasil cukur yang baik, kondisioner akan menjadikan kulit Anda terlihat lebih halus dan sehat. Cara ini juga dapat membuat Anda lebih menghemat uang dengan membeli produk kondisioner yang lebih murah daripada membeli krim pencukur yang tentunya lebih mahal.

4. Pemilihan Alat Pencukur

Hal utama yang paing penting adalah memilih alat pencukur yang berkerja dengan baik di kulit Anda. Banyak tipe alat pencukur yang dijual di supermarket. Cobalah beberapa tipe alat pencukur dan lihat tipe mana yang cocok untuk Anda.

5. Tetap Bersih

Menjaga alat pencukur untuk tetap bersih adalah hal yang sangat penting. Anda harus memastikan bahwa alat pencukur selalu dibersihkan sehabis memakainya. Jika alat pencukur sudah sangat kotor dan tidak nyaman untuk digunakan maka waktunya untuk mengganti alat pencukur yang baru. Dengan menggunakan alat pencukur yang bersih setiap hendak mencukur akan menjaga kulit Anda lebih halus dan tahan lama.

6. Karbohidrat

Apakah Anda tau bahwa karbohidrat olahan benar-benar dapat mengurangi pertumbuhan bulu yang berlebihan? Masukkan karbohidrat dan makan lebih banyak sayuran yang mengandung vitamin B6 di dalam diet Anda untuk menjaga pertumbuhan bulu yang berlebihan sehingga Anda akan mencukur lebih jarang dari biasanya.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda!

Penulis: Clarissa Sofia

Comment di sini