4 Musisi Dunia yang Meninggal di Usia 27 Tahun

by
January 12th, 2015 at 1:36 pm

CiriCara.com – Mungkin sedikit heran jika mendengar angka 27 bagi setiap musisi. Pasalnya, kebanyakan musisi dunia di usia 27 meninggal dunia. Pada saat puncak karirnya, banyak sekali yang mengaitkan dengan narkoba.

Sebut saja Curt Cobain, di usia 27 vokalis sekaligus gitaris Nirvana itu tewas akibat mengkonsumsi barang haram. Untuk itu kita bahas ada beberapa musisi dunia yang tewas dipuncak karirnya.

1. Kurt Cobain

kurt cobain

Kurt Cobain – Ist

Kurt Donald Cobain salah satu musisi yang membentuk grup band grunge Nirvana. Cobain bersama ke dua temannya, Krist Novoselic dan Dave Grohi pada tahun 1987. Pada tahun 1991 mereka pun sukses bisa menggebrak musik dunia dengan lagunya ‘Smells Like Teen Spirit’.

Namun, pada saat puncak ketenarannya, Cobain mencoba mengkonsumsi narkoba jenis heroin. Pasalnya, pada saat itu Cobain sering merasa sakit di punggung dan masalah perut. Pada 5 Maret 1994, dunia dikejutkan dengan tewasnya rockstar dunia akibat bunuh diri dikediamannya, Seattle. Cobain menembak kepala sendiri dan ia pun meninggalkan sebuah surat yang ditulis dengan tangannya sendiri.

2. Jim Morrison

Jim Morrison

Jim Morrison – Ist

Siapa yang tidak kenal dengan vokalis grup band The Doors. Di saat pada puncak kepopulerannya, Jim pada 3 Juni 1971 ia tewas di usia 27 ia meninggal dunia. Ia yang sangat ketergantungan minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang, ia tewas diduga akibat serangan jantung.

Jim Morrison yang terkenal dengan karya-karyanya penuh kontroversi membuat band yang didirikan itu menjadi grup band besar. Salah satu ulah terbesar yang ia lakukan adalah ketika ia tampil di Dinner Key Auditorium, Miami, pada tahun 1969, ia tampil telanjang kepada penonton. Bahkan bukan hanya itu saja, setelah setahun silam, lagi-lagi pria kelahiran 3 Juli itu ditangkap polisi akibat mabuk-mabukan dan tindakan asusilanya.

Comment di sini