4 Pekerjaan Sampingan yang Cocok Untuk Anak Kuliahan

by
January 12th, 2015 at 8:37 am

CiriCara.com – Kalian mahasiswa? Tapi merasa uang saku dari orang tua belum cukup? Atau merasa kalian ingin membeli kebutuhan lain tanpa meminta tambahan uang saku ke orang tua? Atau kalian benar-benar ingin hidup mandiri tanpa meminta uang sedikit pun dari oranf tua? Nah, sekarang ini pasti pikiran kalian adalah hanya dengan kerja untuk mendapatkan uang tersebut.

mahasiswa

Mahasiswa – Ist

Tapi kalian bingung pekerjaan apa yang bisa dilakukan padahal kalian masih kuliah karena kalian takut jadwal kuliah akan terganggu dengan jadwal pekerjaan kalian. Berikut beberapa saran pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan mahasiswa secara paruh waktu.

1. Jualan Online

Nah, ini adalah pekerjaan yang paling mudah dilakukan dan paling banyak dilakukan dan dikerjakan oleh mahasiswa. Hanya dengan gadget dan internet, Anda bisa melakukan transaksi online jual beli. Selain itu, hal ini dapat dilakukan dengan modal yang cukup terjangkau kantong anak mahasiswa.

2. SPG dan SPB

Banyak sekali teman saya yang bekerja paruh waktu menjadi Sales Promotion Girl/Boy. Alasan mereka adalah karena pekerjaan ini dapat dilakukan berdasarkan shift kerja jadi tidak harus stand by. Penghasilannya juga lumayan, apalagi jika mencapai target, maka akan mendapat tambahan bonus lagi.

3. Guru Les

Kalian mahasiswa, tentunya sudah mengikuti jenjang pendidikan mulai dari TK hingga SMA. Nah, minimal ada dong pelajaran yang masih melekat di otak. Kalian bisa menawarkan jasa les pelajaran atau musik atau jasa les lainnya. Penghasilannya juga lumayan, untuk satu kali pertemuan mempunyai kisaran 30 ribu – 150 ribu rupiah, hanya dengan 1-3 jam untuk sekali pertemuan.

4. Penulis

Penulis adalah pekerjaan yang bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan oleh siapa saja tanpa terkecuali mahasiswa. Cobalah dengan menulis dan mengirimkan karya Anda ke media online atau cetak. Penghasilan yang didapat tergantung dari yang ditetapkan oleh masing-masing media.

Gimana? Gampang banget kan untuk dapat penghasilan tambahan walaupun kalian masih kuliah. Tentu saja kalian tetap harus mengatur waktu agar tidak terbentur jadwal kuliah dan menganggu proses belajarmu. Semoga hal di atas dapat menjadi referensi pekerjan sampingan kalian sesuai passion dan kemampuan kalian ya. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini