Ciri-Ciri Anda Termasuk Pecandu Online Shop

by
January 12th, 2015 at 10:28 am

CiriCara.com – Siapa sih yang masih asing dengan situs ‘onlineshop’? sepertinya sudah banyak korban ATM kering karena situs satu ini. Wah bahaya dong? Apa yang membuat ATM Anda bisa ludes karena membuka situs ini? Jawabannya simple kok, kalau salah satu ciri yang sudah Anda rasakan yaitu ATM Anda mudah habis dan Anda terbilang boros berarti Anda termasuk shopaholic yang kali ini akan saya bahas berikut ciri-cirinya.

belanja di toko online

Belanja online – Ist

Yang pertama, jika Anda memiliki account instagram dalam smartphone Anda berarti sudah sangat tidak asing lagi dengan instagram yang isinya adalah berbagai macam barang yang siap dijual. Lalu Anda sebagai pengguna instagram mengunjungi account online shop tersebut dan sudah mulai merasa menginginkan salah satu barang yang ingin Anda beli, contoh baju/rok.

Yang kedua, kebetulan barang yang sudah Anda pesan sampai dan Anda lihat bagus serta tidak mengecewakan lalu timbul perasaan ingin ‘lagi’ mengunjungi account onlineshop yang menjual barang lainnya. Anda lihat barang tersebut di salah satu onlineshop yang berbeda dengan onlineshop yang sebelumnya namun barangnya sama hanya berbeda warna/motif saja dan Anda memutuskan untuk membelinya lagi.

Yang ketiga, belum merasa puas dengan barang yang sampai dari agen pengiriman Anda masih terus mengunjungi situs onlineshop bahkan bisa-bisa setiap hari, maupun setiap jam Anda membukanya karena mata yang tidak cukup melihat barang-barang belanjaan yang lucu. So, instagram yang Anda miliki mulai saat itu bukanlah account yang berfungsi sebagai ajang pamer foto bagus melainkan tempat belanja baru Anda yang simple dan bisa kapanpun Anda lihat.

Dan yang keempat, setelah Anda sibuk melihat barang-barang belanjaan di onlineshop Anda sampai lupa dengan isi ATM yang bisa cepat habis karena onlineshop hanya mengandalkan sistem transfer saja. Dengan begitu waktu Anda bekerja atau belajar bisa terus tersita karena Anda hanya ‘nongkrong’ di depan gadget untuk membeli barang onlineshop, dan ATM Anda pun bisa habis begitu saja karena transfer yang tidak terkendali.

Mengerikan ya jika Anda termasuk dalam ‘pecandu onlineshop‘… Rugi waktu dan pastinya rugi uang. Maka dari itu saya sarankan segera sadar dari kecanduan shopping di online atau Anda sendiri yang akan merasakan penyakit “kanker” (kantong kering)! hiii………

Comment di sini