Manfaat Tidur di Waktu dan Kapasitas Yang Cukup

by
January 12th, 2015 at 9:17 am

CiriCara.com – Hayo siapa yang suka begadang? Apalagi kebanyakan bagi orang-orang yang belum menikah dan hidup jauh dari orang tua sering menghabiskan waktu di malam hari untuk beraktivitas dan di pagi dan siang hari untuk tidur. Apalagi untuk anak kos, kalau pepatah saya mengatakan malem ngalong, pagi ngebo.

tidur dengan wajah bersih / Ist

tidur dengan wajah bersih / Ist

Memang kita masing-masing punya alasan tersendiri kenapa tidur di.jam tertentu dan dalam jangka waktu tertentu saja. Tapi tahukah kalian bahwa tidur yang cukup ternyata sangat bermanfaat terutama bagi kesehatan kita. Berikut beberapa manfaat dari tidur yang cukup.

1. Tidur adalah Saat Terjadinya Regenerasi Sel

Terutama buat para wanita, pasti banyak yang menyarankan untuk memakai hand and body cream sebelum tidur. Kenapa? Karena alasannya di saat tidur itulah proses yang paling bagus untuk pertumbuhan sel kulit sehingga dapat mempercantik kulit dengan memakai hand and body cream untuk nutrisi kulit.

2. Mengurangi Resiko Terkena Kanker Hati

Saat tidur adalah saat yang paling bagus untuk tubuh mengeluarkan toxin atau zat tak berguna dalam tubuh terutama ada saat tidur di malam hari, sehingga tubuh akan terhindar dari risiko kanker hati. Namun hal ini harus dilakukan pada waktu yang tepat dan dalam kapasitas yang cukup pula.

3. Membuat Awet Muda

Dengan tidur yang cukup, sel-sel tubuh akan beristirahat lebih banyak juga sehingga tidak perlu bekerja terlalu keras. Dengan demikian, tidak akan membuat kulit terjadi mengalami penuaan sehingga terlihat tampak lebih awet muda.

4. Membuat lebih Konsentrasi

Otak pun akan beristirahat dengan cukup juga di saat tidur. Saat otak mengalami hal itu, fokus otak akan menjadi lebih tajam, dengan demikian membuat kita bisa beraktivitas lebih konsentrasi. Tidak melakukan sesuatu dengan emosi dan tergesa-gesa dan memikirkan sesuatu lebih matang.

5. Membuat Tubuh Lebih Fit

Tidur adalah salah satu cara agar tubuh bersitirahat. Tidur yang cukup dan pada waktu yang tepat akan membuat tubuh lebih sehat, karena proses pengeluaran toxin tubuh berjalan dengan baik, proses pencernaan, dam proses metabolisme tubuh lainnya dapat menjadi seimbang dengan tidur di waktu dan kapasitas yang cukup.

Nah, tetap menjaga waktu tidurmu agar mempunyai pola yang baik dan teratur ya. Ayo hidup sehat dan teratur. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini