Tips dan Trik dalam Berbohong

by
January 12th, 2015 at 3:17 pm

CiriCara.com – Kebohongan mungkin datang dalam segala bentuk dan cara, bahkan kadang-kadang memiliki sejumlah alasan di baliknya, dari menghindari bahaya pribadi, untuk menggertak dalam permainan kartu untuk judi, atau ingin menghindari menyakiti perasaan seseorang.

Ciri-ciri pembohong

Ciri-ciri pembohong / Ist.

Sebelum Anda berbohong pertimbangkan kemungkinan Anda ketahuan. Sebelum meluncurkan kebohongan Anda, lebih baik tanyakan pada diri sendiri dulu apakah kemungkinan akan ketahuan? Berikut hal yang perlu dipertimbangkan sebelum berbohong antara lain:

- Apakah saya telah melakukan kebohongan ini sebelumnya dan tertangkap oleh orang-orang yang saya coba untuk dibohongin sekarang? Jika demikian, mereka tidak akan percaya Anda sekarang.

- Apakah ada saksi? Jika Anda akan memberitahu pasangan Anda, Anda tidak berciuman dengan orang asing di sudut pesta, Anda mengambil risiko bahwa bisa saja seseorang telah melihat Anda di sana.

- Apa akibat dari kemungkinan jika tertangkap? Apakah orang tersebut cenderung memaafkan atau mungkin merasa benar-benar dikhianati? Apakah kebohongan kecil Anda bisa merusak kepercayaan dalam hubungan Anda dan orang lain?

Pikirkan beberapa hal yang benar spesifik (tempat, orang, peristiwa, cerita) yang bohong. Anda akan berbohong dan menggunakan rincian tersebut, Keep it simple. Semakin banyak Anda berbicara, semakin banyak Anda harus berbohong tentang untuk mendukung kebohongan asli Anda, semakin besar kemungkinan Anda akan tersandung.

Berbohong seperti catur, Anda harus selalu berpikir beberapa langkah ke depan. Mengantisipasi apa orang yang akan Anda bohongin akan bertanya, dan siap dengan jawaban. Pastikan Anda sudah berpikir tentang siapa yang akan Anda bohongin. Apa yang mereka sudah tahu? Apa yang dapat diterima?

Gunakan imajinasi Anda dan membayangkan kebohongan. Dalam pikiran Anda, memikirkan kebohongan seperti “benar-benar terjadi”. Ini akan membantu Anda ketika Anda mulai menceritakan kebohongan kepada orang lain.

Praktek berkaca di depan cermin atau kamera video. Amati ekspresi wajah Anda. Cobalah membuat mata Anda melotot dan membiarkan mulut Anda menggantung terbuka sedikit untuk tampilan yang tidak bersalah atau terkejut. Juga, latihan terlihat seperti sedang menahan air mata. Ketika Anda tersenyum, menunjukkan gigi Anda sedikit dan pergerakan mata dan pipi.
Pikirkan tentang rincian. Rincian dapat membuat banyak perbedaan antara kebohongan dipercaya. Tambahkan rincian tambahan yang membantu untuk memperindah kebohongan tersebut dan membuatnya tampak lebih nyata dalam menceritakan kembali.

Melakukan kebalikan dari apa yang pembohong biasa lakukan. Orang yang sedang berbohong cenderung melakukan hal-hal di ekstrem, baik mereka mencoba untuk menghindari kontak mata sebanyak mungkin atau mereka tidak pernah memutuskan kontak mata.

Santai Saja. Jangan gelisah, merapikan pakaian Anda, atau mengoyangkan kaki Anda. Sekali lagi, ini adalah tanda-tanda seseorang yang mencoba untuk membelokkan pembicaraan.

Demikianlah beberapa tips dan trik dalam berbohong, berbohonglah untuk hal yang berguna bagi Anda namun tidak merugikan orang lain. Semoga informasi ini bisa berguna untuk para pembaca.

Penulis: Ivan Reza Rainir

Comment di sini