6 Musisi Indonesia yang Pernah Pakai Narkoba

by
January 13th, 2015 at 3:12 pm

CiriCara.com – Narkoba memang sangat berbahaya jika kita memakainya. Apalagi, banyak jenis barang narkoba yang ada di Indonesia. Bahkan, di Indonesia merupakan pemasok paling besar barang haram itu. Namun, meski akan terjerat hukuman penjara, banyak masyarakat yang ingin mencobanya.

narkoba

Narkoba – Ist

Bukan hanya masyarakat biasa saja yang pernah mencoba barang haram itu. Namun, ada beberapa musisi kelas wahid Indonesia yang pernah kecanduan memakai narkoba, bahkan ada beberapa musisi yang tertangkap karena ulahnya itu. Bahkan, baru-baru ini musisi Fariz RM ditangkap di kediamannya karena yang terbukti memiliki ganja.

Berikut ini ada beberapa fakta menarik yang belum Anda ketahui musisi yang papan atas Indonesia yang pernah memakai narkoba:

1. Ahmad Albar

Vokalis grup band legendaris, God Blees, Ahmad Albar, merupakan salah satu musisi yang pernah mengkonsumsi narkoba jenis pil ektasi. Bahkan pada tanggal 27 November 2007, ayah dari artis Fachri Albar itu diciduk di kediamannya, Cinere, Depok. Pria berambut kribo itu diduga mempunyai 490 ribu butir ektasi di apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Atas kejadian itu, pria yang kerap disapa Iyek mendapat pasal berlapil atas tuduhan yang diarahkan oleh penyidik seperti bersekongkol dengan buronan kasus narkona, dan menggunakan narkoba. Pria 68 tahun ini mendapat hukuman mendekam 8 bulan penjara dan denda 6 juta rupiah. Pada tanggal 11 Juli 2008 Ahmad Albar Akhirnya bebas.

2. Ari Lasso

Siapa yang tidak kenal Ari Lasso, matan vokalis Dewa 19 itu pernah mengkonsumsi narkoba. Bahkan, kabarnya, sejak Dewa 19 mengeluarkan album Pandawa Lima di tahun 1997 hubungan Ari dengan Ahmad Dhani cs mulai memburuk. Apalagi, ketika Ari mulai memakai narkoba, dan akhir Ari Lasso didepak Ahmad Dhani dari Dewa 19. Posisi Ari pun digantikan oleh Once. Setelah keluar dari Dewa 19, Ari mencoba karir sebagai penyanyi solo. Ari kembali hadir di jagad hiburan, ia tampil bersama Melly Goeslaw. Pada tahun 2001 Ari mengeluarkan album solo perdananya ‘Sendiri Dulu’.

3. Fariz RM

Fariz RM, musisi senior yang sudah pernah keluar masuk penjara akibat ulahnya memakai narkoba. Pria kelahiran 5 Januari 1959 itu bisa dibilang musisi yang paling sering berurusan dengan polisi. Pada tahun 2001 pelantun lagu ‘Sakura’ itu pernah diduga terlibat kasus peledakan bom di Asrama Mahasiswa Iskandar Muda, Manggarai.

Namun pada tahun 2007 lagi-lagi pencipta lagu ‘Barcelona’ itu berurusan dengan polisi akibat memiliki 1,5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok, ia pun terancam mendekam selama 8 bulan hukuman penjara. Bahkan, pada hari Selasa 6 Januari 2015, pria yang mempunyai nama lengkap Fariz Rusmana Munaf ini lagi-lagi berurusan dengan pihak berwajib. Ia ditangkap polisi dikediamannya, di Bintaro akibat memiliki narkoba jenis ganja.

4. Sammy Simorangkir

Penyanyi yang mempunyai suara khas, Sammy Simorangkir. Sammy diam-diam pernah mengkonsumsi barang haram jenis Sabu-Sabu, pada tanggal 2 Februari. Ia ditangkap polisi di kamar kost miliknya di Pedurenan Sawit, Jakarta timur. Pria. 32 tahun pun mendekam selama setahun. Atas ulahnya itu, ia pun didepak dari grup band Kerispatih yang membesarkan namanya itu. Pada tanggal 3 Februari, Sammy akhirnya bebas dan ia melanjutkan sebagai penyanyi solo.

5. Galang Rambu Anarki

Mungkin mendengar nama Galang Rambu Anarki pasti mengarah kepada musisi legenda Iwan Fals. Galang Rambu Anarki merupakan putra pertama Iwan Fals yang lahir 1 Januari 1982 Galang yang sempat membuat grup band Bunga pada tahun 1997. Galang meninggal pada 25 April 1997 di usia 15 tahun. Mantan kekasih dari Ine Febbrianty itu diduga menggunakan narkoba dan akhirnya ia meninggal di dalam kamarnya. Namun, keluarga menyebutkan jika Galang mempunyai asma akut. Namun, awak media curiga Galang meninggal karena overdosis. Pasalnya, Galang pernah menggunakan narkoba dan menjadi pecandu.

6. Bimbim Slank

Pendiri sekaligus penggebuk drum grup band Slank, Bimbim. Salah satu musisi yang menjadi pecandu narkoba. Pada tahun 1996 Bimbim yang kala itu setelah ia memecat tiga personil Slank lainnya, Bongki, Indra, dan Pay. Setelah itu, Slank hanya sisa dua personil, Bimbim dan Kaka. Pria kelahiran 25 Desember itu pecandu yang cukup parah. Bahkan, saat para awak media menunggu mereka, Bimbim yang sudah lemas dan tidak bisa bangun terpaksa tidak bisa menemui awak media. Hanya sang vokalis, Kaka yang terbilang tubuhnya cukup bugar meskipun menjadi pecandu. Namun, setelah perjalanan yang cukup panjang, pada tahun 2000 Bimbim akhir bisa terlepas dari dunia hitam.

Penulis: Fikri

Comment di sini