Cara untuk Bertahan di LDR

by
January 13th, 2015 at 10:45 am

CiriCara.com – Pria dan wanita memiliki waktu yang sama sulitnya dalam berhubungan jarak jauh. Pasangan dalam hubungan jarak jauh harus berkomitmen untuk bertahan bersama seseorang yang hidup ratusan bahkan ribuan mil jauhnya dari mereka. Jadi bagaimana pasangan LDR dapat tetap merasa dekat ketika begitu jauh?

sukses LDR

Sukses LDR – Ist

Hal ini tidak sederhana, tetapi bukan tidak mungkin. Berikut 11 cara bagaimana membuat karya LDR:

1. Ekspresikan diri Anda
Pakar hubungan menambahkan, “Bagilah peristiwa sehari-hari yang terjadi dalam kehidupan masing-masing.” Ini akan membantu Anda tetap terhubung dengan pasangan meski berjauhan.

2. Memiliki tujuan dalam pikiran
“Apa yang ingin kita capai di akhir?”, “Berapa lama kita akan terpisah?”, “Bagaimana dengan masa depan?”. Buatlah rencana dengan satu sama lain. LDR masih bekerja dalam arah yang sama menuju masa depan yang mencakup satu sama lain.

3. Merekomendasikan sesuatu
Rekomendasikanlah buku, acara TV, film, musik, berita dan lain-lain satu sama lain. Ketika membaca, menonton dan mendengarkan hal yang sama, akan dapat memiliki banyak kesamaan topik untuk dibicarakan.

4. Cobalah untuk berkomunikasi secara teratur dan kreatif
Mengatakan satu sama lain “selamat pagi” dan “selamat malam” setiap hari, ini adalah suatu keharusan. Saling mengirim gambar, klip audio dan video pendek dari waktu ke waktu. Dengan melakukan sedikit usaha, akan membuat orang lain merasa dicintai dan diperhatikan.

5. Hadiah berupa bentuk fisik
Cobalah untuk menyimpan kenangan dalam hal-hal fisik, yang dapat dipegang, akan dapat membantu mengingat satu sama lain. Inilah sebabnya mengapa sesuatu yang begitu sederhana bisa berarti begitu banyak untuk seseorang.

6. Mengetahui jadwal masing-masing
Hal ini dapat membantu untuk mengetahui kapan pasangat sedang sibuk ataupun sedang bebas,

7. Tetap jujur satu sama lain
Jika pasangan LDR mencoba untuk menyembunyikan sesuatu dari pasangan, rahasia tersebut cepat atau lambat pasti akan ketahuan. Biarkan sang pasangan membantu dan memberikan dukungan.

8. Membuat kunjungan ke satu sama lain
Kunjungan adalah puncak dari setiap hubungan jarak jauh. Setelah semua yang menunggu, kerinduan dan akhirnya bisa bertemu satu sama lain untuk memenuhi semua hal-hal kecil seperti berciuman, berpegangan tangan, dll. Yang merupakan hal umum untuk pasangan lain tapi begitu sangat istimewa dan ekstra intim untuk orang-orang dalam hubungan jarak jauh. Ini akan menjadi seperti kembang api, bom glitter, pelangi dan kupu-kupu di mana-mana.

9. Hindari komunikasi yang berlebihan
Jangan pernah menjadi posesif. LDR tidak benar-benar harus berkomunikasi 12 jam sehari untuk menjaga suatu hubungan.

10. Tetap positif
Ya, menunggu memang menyakitkan dan kadang-kadang merasa kesepian tetapi haruslah tetap positif, mengingatkan pada diri masing-masing bahwa buah pada akhirnya akan manis seperti surga. Salah satu trik yang baik untuk tetap positif adalah untuk bersyukur sepanjang waktu.

11. Video-call bila memungkinkan
Karena menatap mata satu sama lain dan mendengar suara-suara masing-masing dapat membuat segalanya terasa baik-baik saja lagi.

Penulis: Shelyn Simorangkir

Comment di sini