Tips Menjaga Kuku Sehat dan Bersih

by
January 13th, 2015 at 3:47 pm

CiriCara.comMenggunakan pewarna kuku dalam waktu yang lama dapat membuat kuku terlihat kusam dan kuning. Menyentuh benda kotor juga dapat menyebabkan kuku bernoda. Padahal, menjaga kebersihan kuku jari kita itu sangat lah penting.

Merawat penampilan kuku / Ist

Merawat penampilan kuku / Ist

Hindari penggunaan pewarna kuku dalam waktu lama, seringlah membersihkan kuku dengan nail polish. Biarkan kuku bernapas karena pewarna kuku tersebut menghalangi pori-pori kuku yang terdapat pada permukaan kuku. Selain rajin membersihkan kuku dengan nail polish ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat kuku dan dapat dilakukan di rumah.

Pertama, tuangkan nail polish pada kapas dan bersihkan kuku Anda hingga benar-benar bersih. Gunakan nail buffer dan lightly buff untuk menghaluskan dan mengkilatkan permukaan kuku. Gosokkan juga sari buah lemon pada permukaan kuku dan langsung bersihkan menggunakan kapas atau menggosoknya di malam hari dan membersihkannya pada pagi hari. Sari buah lemon membantu  menghilangkan noda yang terdapat pada kuku.

Kedua, selain buah lemon, pasta gigi yang dapat menghilangkan noda pada gigi juga dapat diaplikasikan pada kuku yang bernoda. Caranya gunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai, gunakan pasta gigi dan menggosoknya di atas permukaan kuku. Lakukan hal ini secara rutin.

Ketiga, disamping itu Anda juga dapat menggunakan nail whitener. Aplikasikan pada kuku menggunakan sikat. Usap formula dengan perlahan pada kuku selama beberapa detik. Biarkan kering. Setelah kering, cuci tangan dan jika perlu ulangi beberapa kali seminggu sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Rawat kuku Anda dan menjaganya seperti itu merupakan bagian penting dari kebersihan diri. Anda tentunya juga ingin kan mempunyai kuku jari yang sehat, bersih, dan tentunya enak dipandang. Apalagi jika ada seorang pria yang akan memegang tangan Anda, tentu Anda tidak perlu khawatir lagi.

Nah, buat Anda yang malas atau tidak punya waktu untuk membersihkan kuku sendiri di rumah, Anda bisa langsung datang ke salon atau spa. Di sini Anda akan mendapat pelayanan yang memuaskan, namun tentunya dengan biaya yang tidak sedikit pula. Semoga bermanfaat!

Penulis: Puti Andina

Comment di sini