Alat Musik yang Sering Dipakai Sebuah Band

by
January 14th, 2015 at 9:59 am

CiriCara.com – Suka sama lagu-lagu dari band musik tertentu? Atau bahkan kalian ada yang sangat menggemari sebuah band tertentu? Sebagai penggemar lagu atau bahkan menggemari sebuah band, tentu kalian pernah melihat alat musik yang digunakan dalam band tersebut. Ada yang hanya menggunakan satu akat musik, dua alat musik atau bahkan hingga empat alat musik. Semua tergantung aliran musik yang dianut oleh band tersebut dan musik seperti apa yang ingin digunakanannya.

band terkenal

Band Terkenal – Ist

Berikut akan dibahas mengenai alat musik yang digunakan dalam sebuah band walau pun kalian sudah mengetahuinya, hanya untuk merefresh kalian dan mengingatkan serta memberi ifnormasi barangkali ada yang ingin membentuk sebuah band.

1. Gitar

Ini adalah alat musik yang paling banyak digunakan bahkan mungkin alat musik yang harus ada dalam sebuah band. Anggota band yang memainkan alat musik ini disebut dengan gitaris. Alat musik dapat dimainkan secara petik, ritem dan memberi melodi. Bahkan ada dalam sebuah band yang mempunyai dua orang gitaris, yang satu bermain untuk bagian rhytm dan yang satu lagi memainkan bagian melodi.

2. Drum

Drum adalah alat musik yang tidak bernada, namun digunakan untuk memberi ketukan dan membuat tegas nada dari sebuah lagu. Anggota band yang memainkan drum disebut dengan drummer. Dalam band bergenre rock, peran drum sangat penting. Namun ada beberapa band yang tidak menggunakan drum karena mungkin dalam genre yang dianutnya tidak terlalu menggunakan drum.

3. Bass

Bass adalah alat musik berbentuk seperti gitar. Hanya saja bass ini terdiri dari 4 senar saja. Bass. dimainkan dengan cara dipetik. Bass ini berfungsi untuk mempertegas ketukan dalam sebuah lagu dan akan membantu tugas dari drum. Seorang pemain bass dalam sebua band akan disebut dengan bassist.

4. Keyboard

Keyboard? Itu kan yang digunakan untuk mengetik di komputer. Bukan dong, keyboard di sini adalah keyboard alat musik. Keyboard adalah alat musik yang dimainkan dengan cara ditekan. Keyboard memberi melodi dalam sebuah lagu. Seorang pemain keyboard akan disebut dengan keyboardist.

Dengan empat alat musik itu, kalian sudah bisa menciptakan nada dari sebuah lagu yang indah kok. Selamat berkreasi dalam musik. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini