Cara Mengetahui Pekerjaan yang Sesuai Passion Kamu

by
January 14th, 2015 at 9:41 am

CiriCara.comPassion adalah energi yang dimiliki oleh seseorang untuk melakukan hal tertentu tanpa rasa paksaan dan membuatnya sangat mencintai hal yang dilakukannya tersebut. Passion membuat seseorang menjadi lebih ahli dalam bidangnya, sehingga kesuksesan lebih mudah diperoleh.

cinta bekerja

Cinta pekerjaan – Ist

Sayangnya banyak orang yang tidak mengetahui passion mereka, sehingga seringkali mereka terjebak pada suatu pekerjaan yang membebani hidup sehari-hari mereka. Akibatnya mereka jadi lebih sering mengeluh dan malas-malas dalam menjalankan pekerjaannya. Apakah Anda juga mengalaminya?

Berbicara tentang passion, it is not what you are good at, but what you love to do. Berikut ini adalah cara-cara untuk mengetahui passion yang ada dalam diri kamu :

1. Hal yang disukai

Biasanya passion adalah yang kamu sangat sukai dan sering kamu lakukan. Misalnya, Anda suka mengotak-atik sepeda motor atau mobil. Itu artinya, passion Anda ada pada dunia otomotif. Ada beberapa pilihan karir yang bisa dipilih, mulai dari montir, pengusaha bengkel, dan bahkan pembalap.

2. Sesuatu yang membuat kamu selalu merasa penasaran

Hal yang membuat kamu penasaran, akan mendorong kamu untuk mengetahui hal tersebut lebih dalam. Sehingga semakin kamu penasaran terhadap sesuatu, semakin banyak juga ilmu yang akan kamu cari demi melakukan hal tersebut. Berbekal ilmu tersebut, visi yang kamu buat akan lebih mudah dicapai.

3. Hal yang rutin dilakukan

Karena kecintaan mu atas hal itu, serta rasa keingintahuan yang tinggi kepada hal yang kamu cintai itu, kamu akan selalu ingin mengulang hal tersebut untuk dilakukan. Sehingga muncul kebiasaan rutin yang bisa menjadi sarana latihan tidak langsung bagi mereka, tak heran jika orang-orang yang concern dengan passion adalah seseorang yang menjadi ahli di bidangnya masing-masing.

4. Sesuatu yang ketika kamu melakukannya nggak pernah membuat cape atau bosen

Meskipun kamu melakukan hal tersebut secara rutin, kamu tidak akan pernah bosan. Kamu akan selalu merasa nyaman dan bersemangat setiap kali melakukan hal tersebut. Semakin banyak frekuensi kamu berlatih semakin besar kesempatan menang mu.

Itulah beberapa cara yang bisa membantu kamu untuk mengetahui pekerjaan apa yang sesuai dengan passion kamu. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil!

Penulis: Havara Evidanika

Comment di sini