3 Hal Terpenting dalam Hubungan Jarak Jauh (LDR)

by
January 15th, 2015 at 4:20 pm

CiriCara.comLong distance relationship, atau yang biasa kita kenal dengan sebutan LDR memang sudah tak asing lagi di telinga. LDR atau hubungan jarak jauh, sering kali menjadi momok untuk beberapa pasangan. Namun tidak jarang juga yang menjalani jenis hubungan ini.

 

Mengatasi rindu saat LDR, LDR, menjalin cinta LDR, menjalin hubungan cinta LDR, pacaran LDR

Mengatasi rindu saat LDR – Ist

Hubungan jarak jauh, ya tentu saja di dalam hubungan ini pasangan terpisahkan oleh jarak dan waktu. Beberapa orang berpikir bahwa LDR adalah langkah yang sia-sia, karena mereka menganggap bahwa LDR hanyalah status dalam kesemuan. Tidak dapat dipungkiri, bahwa pasangan LDR tidak punya banyak kesempatan untuk saling bertemu, hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti, jarak yang terlampau jauh sehingga tidak memungkinkan untuk rutin bertemu, misalnya LDR Jakarta – Belanda sangat kecil kemungkinan untuk satu sama lain bertemu secara rutin ataupun sering.

Bahkan faktor kesibukan keduanya yang membuat waktu untuk bertemu tak kunjung sama. Hal hal semacam ini yang kadang kerap kali membuat pasangan LDR merasa jenuh kemudian memilih untuk mengakhiri hubungan. Nah tentunya setiap pasangan tidak ingin untuk mengakhiri hubugan yang telah lama dijalani dengan begitu saja kan, kali ini kita akan membahas sedikit tips untuk para pasangan LDR.

Hal penting pertama yang sangat perlu untuk dijaga adalah, kepercayaan. Kepercayaan di sini, bukanlah hal yang mudah karena harus percaya pada pasangan masing-masing di saat kita tidak bisa memastikan mereka berkata jujur atau tidak. Bukan hanya itu, percaya yang dimaksud di sini kita juga dituntut untuk berpikir positif dengan pasangan.

Selesai dengan masalah kepercayaan, kita beralih ke komunikasi. Di dalam hubungan yang baik juga harus terjalin komunikasi yang baik. Seperti apa sih komuikasi yang baik itu? Komunikasi yang baik, kembali lagi kepada setiap pasangan karena setiap pasangan memiliki standar masing-masing dalam berkomunikasi. Namun komunikasi yang dimaksud di sini adalah komunikasi yang jelas, dalam artian tidak ada misscomm di dalamnya, sehingga meminimalis kemungkinan untuk bertengkar.

Setelah selesai dengan dua hal tersebut, kini masuk ke tahap yang tentunya lebih sulit lagi, yaitu jujur. Jujur terhadap pasangan adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan. Lelaki cenderung berbohong kepada pasangan agar menghindari masalah. Hal seperti ini yang memicu pertengkaran, jika bicara soal kejujuran, coba untuk jujur kepada diri sendiri dan kemudian kepada orang lain. Karena jujur adalah hal yang mahal, dan menjadi keharusan di dalam hubugan.

Jika ketiga hal tersebut diaplikasikan di dalam hubungan, tentunya LDR akan terasa lebih mudah untuk dilalui sehingga resiko buruk yang terjadi juga akan semakin kecil. Jadi jangan takut lagi untuk LDR guys, karena jarak bukanlah penghambat di dalam hubungan.

Penulis: Windi Dwi

Comment di sini