4 Hewan Yang Sering Dijadikan Kendaraan

by
January 15th, 2015 at 8:40 am

CiriCara.comMau bepergian? Capek bukan kalau kita pergi ke suatu tempat dengan jalan kaki? Bisa-bisa kaki kita pegal dan bahkan ngilu sebelum kita sampai tujuan. Karena itulah kita membutuhkan kendaraan untuk menuju suatu tempat. Nah coba deh pikirin sekarang kendaraan apa yang sering kalian gunakan untuk bepergian? Mobil, motor, bajaj, becak, atau sepeda? Semua tergantung diri masing- masing.

delman

Kuda Delman – Ist

Pasti kita dalam memilih kendaraan mempertimbangkan faktor kenyamanan, efisiensi, efektivitas dan faktor lainnya. Tapi hampir semua kendaraan ini menghasilkan polusi udara. Lalu bagaimana kehidupan zaman dulu tanpa kendaraan itu? Mereka menggunakan hewan sebagai alat kendaraannya.

Berikut hewan yang sering dijadikan kendaraan dan sekarang masih sering digunakan:

1. Gajah

Hewan berbadan besar satu ini sanggup mengangkat beberapa orang sekaligus. Walaupun gerakannya yang lambat, namun langkahnya yang lumayan besar bisa membantu kita bepergian tanpa harus bersusah payah berjalan. Selain itu hewan vegetarian satu ini juga termasuk hewan yang tidak buas dan tidak mudah lelah.

2. Unta

Pernah lihat hewan satu ini? Minimal mungkin pernah lihat di TV ya. Itu loh hewan yang badannya besar dan punya punuk di atasnya. Unta sendiri ada dua jenis berdasarkan punuknya yaitu yang berpunuk satu dan berpunuk dua. Hewan yang satu ini juga mempunyai tenaga yang cukup besar untuk jangka panjang. Hewan ini adalah hewan khas daerah kering seperti gurun pasir. Tak heran jika hewan ini kebanyakan berada di negara Timur Tengah. Tapi jangan khawatir, di kebun binatang Indonesia hewan ini sudah didatangkan kok.

3. Kuda

Kuda, hewan satu ini pasti kian sering melihatnya atau jangan-jangan ada yang sudah pernah menaikinya. Hewan yang satu ini mempunyai kaki dan tenaga yang sangat kuat. Selain itu kuda juga mempunyai kapasitas kecepatan yang sangat cepat. Bisa dibayangkan kenapa saat perang waktu itu, orang lebih banyak memilih kuda sebagai kendaraan mereka.

4. Llima

Llima? Angka 5? Yang ini adalah hewan, lalu tulisannya juga untuk hewan ini mempunyai doble huruf l di depannya. Bentuk fisik hewan ini hampir sama dengan unta. Hanya saja dia memiliki warna bulu yang lebih cerah dan juga tidak memiliki punuk seperti yang dimiliki unta.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini