5 Merek Sepatu Olahraga yang Terkenal

by
January 15th, 2015 at 9:34 am

CiriCara.com – Kamu suka berolahraga? Tentu memilih sepatu olahraga yang tepat sudah menjadi keharusan. Apalagi sepatu olahraga ini juga bisa menghindarkan kita dari risiko cedera saat berolahraga. Nah, kira-kira merek sepatu apa saja yang biasa “berkeliaran” di pasar Indonesia?

sepatu olahraga nike

Sepatu olahraga – Ist

Berikut ulasannya:

1. Nike

Merek sepatu ini berasal dari Amerika, merupakan salah satu perusahaan pemasok peralatan olah raga terbesar di dunia dan menduduki peringkat pertama merek sepatu olahraga yang paling dikenal dengan segmen penjualannya yang telah merambah ke hampir seluruh penjuru dunia hingga ke Indonesia. Pada awalnya Nike di produksi untuk para pelari (sepatu untuk dipakai lari. Lomba lari atau sekedar olahraga lari), tetapi kini Nike telah digunakan oleh hampir semua cabang olahraga yang ada di dunia dan diproduksi dalam berbagai macam bentuk yang disesuaikan dengan kegunaanya.

2. Adidas

Jika kita menyebut Adidas hampir semua orang di Indonesia bahkan di dunia mengenal merek ini. Adidas adalah sebuah perusahaan sepatu Jerman yang pada awalnya diproduksi untuk para pemain sepakbola sebagai konsumen utamanya. Rancangan baju dan sepatu perusahaan ini biasanya termasuk tiga strip paralel dengan warna yang sama, dan motif yang sama digunakan sebagai logo resmi Adidas. Selain untuk para pemain sepakbola, Adidas memproduksi beberapa jenis dan kegunaan sepatu untuk cabang olahraga lainnya.

3. Reebok

Merek sepatu yang satu ini merupakan anak perusahaan raksasa olahraga Jerman Adidas, salah satu produsen sepatu olahraga, pakaian, dan aksesoris yang memproduksi sepatu untuk atletik profesional, pelari dan anak-anak. Dengan tujuan utamanya yaitu menciptakan produk sepatu yang memungkinkan atlet berjalan lebih cepat, dengan solusi pada awalnya mereka menambahkan paku ke bagian bawah sol ketika pembuat sepatu sangat sedikit menggunakan teknologi ini.

4. Converse

Sepatu yang sangat dikenal dengan perpaduan warna hitam dan putih sebagai salah satu ciri khasnya ini berasal dari Amerika. Converse dapat dikatakan sebagai sepatu yang netral dan cocok untuk gaya apa saja, bisa dipadukan dengan rok maupun celana dan pemakaiannya pun boleh siapa saja. Mulai dari anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Perusahaan Converse juga memproduksi sepatu untuk fashion dan gaya hidup para pemakainya, pada awalnya perusahaan memproduksi sepatu yang menggunakan sol karet untuk para pria, wanita dan anak-anak namun kemudian membuat sepatu olahraga.

5. New Balance

Sepatu merek ini sudah lama terkenal di semua kalangan terutama untuk mereka yang menyukai kegiatan lari atau jogging. New Balance diproduksi di Amerika dan sudah dijual hampir di seluruh penjuru dunia. Ciri khas dari sepatu merek ini adalah adanya logo “N” yang terdapat di hampir seluruh sepatu yang mereka produksi. Sepatu ini mempunyai desain yang cenderung elegan sehingga menjadikan penampilan lebih trendi. Desain yang elegan inilah yang menjadikan sepatu ini bisa dikenakan untuk aktivitas lain selain berolah raga, misalnya untuk pergi bekerja ataupun sekedar untuk menghabiskan akhir pekan.

Penulis: Vivi Olvita

Comment di sini