5 Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Tidur

by
January 16th, 2015 at 9:06 am

CiriCara.com – Anda pasti pernah merasa lapar dan ingin mengunyah sebuah camilan atau makanan sebelum tidur pada saat malam hari. Hal ini sering terjadi pada mereka yang suka tidur telat atau begadang. Ya, rasa lapar itu selalu muncul saat kita sedang begadang.

tidur

Makan sebelum tidur – Ist

Tentu tidak menjadi masalah makan di malam hari sebelum tidur, asal Anda mengkonsumsi makanan yang sehat. Tapi kenyataannya, kebanyakan orang tidak begitu memperhatikan jenis makanan apa yang dimakan, yang penting perut jadi kenyang. Padahal, ada beberapa jenis makanan yang ternyata tidak baik lho dikonsumsi saat malam hari sebelum tidur.

Langsung saja, berikut 5 jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari sebelum tidur. Kenapa? Kok nggak boleh? Yuk simak aja penjelasannya!

1. Makanan yang digoreng dan berminyak

Makanan yang digoreng dan berminyak tidak baik dikonsumsi sebelum tidur, karena kandungan lemaknya akan mengendap saat Anda tidur. Jika Anda ingin makan makanan gurih, lebih baik diganti almond atau biskuit gurih. Tentu hal ini juga tidak baik untuk tubuh Anda, terutama saat sedang diet.

2. Kukis, Es Krim dan Permen

Makanan-makanan ini banyak mengandung gula dan gula dapat menyebabkan Anda mendengkur saat tidur. Jika Anda ingin makan makanan yang manis, lebih baik diganti dengan buah berry atau apel. Buah-buahan ini juga mengandung gula, namun kandungan gulanya tidak sebanyak kukis, es krim, atau permen.

3. Cokelat dan Keju

Cokelat mengandung kafein dan gula yang tinggi, sehingga menyebabkan Anda susah untuk tidur. Dan bagi Anda yang memiliki penyakit maag, keju menjadi salah satu makanan yang paling buruk bila dikonsumsi sebelum tidur karena akan membuat Anda susah tertidur pulas.

4. Kacang

Bagi Anda yang suka begadang nonton pertandingan sepakbola, sebaiknya hindari makan camilan kacang. Hal ini karena akan membuat tubuh banyak mengeluarkan gas. Lebih baik pilih camilan lainnya saja yang lebih menyehatkan dan mengenyangkan perut.

5. Hamburger

Tidak mau mengalami perut mulas dan gangguan perut lainnya? Sebaiknya Anda hindari makan hamburger sebelum tidur. Hal ini karena makanan cepat saji ini banyak mengandung kalori, lemak, dan berminyak.

Demikian informasi di atas saya berikan, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Ayo hidup sehat!

Penulis: Adella F Andriani

Comment di sini