4 Menu Makanan dari Olahan Iga Sapi

by
January 19th, 2015 at 10:57 am

CiriCara.com – Suka makan iga sapi? Olahan iga sapi adalah salah satu makanan yang sangat banyak penggemarnya. Kenapa? Salah satu alasan penggemar iga sapi adalah karena dagingnya yang lembut, dan memiliki sedikit lemak saja saat dikonsumsi. Selain itu iga sapi mempunyai tekstur dan bentuk yang unik dan khas sehingga membuat penikmatnya semakin jatuh hati.

iga bakar

Iga sapi bakar – Ist

Berbagai olahan dibuat pada iga sapi oleh penggemarnya dalam menyantap makanan lezat ini. Berikut beberapa olahan makanan iga sapi:

1. Iga Sapi Panggang atau Bakar

Wuihhh bisa ngebayangin gimana lezatnya makanan satu ini. Daging iga sapi yang empuk dioles dengan bumbu yang meresap dan dipanggang di atas bara api. Lemaknya yang mencair membuat iga sapi panggang saat dikonsumsi menjadi sangat nikmat.

2. Pindang Iga

Pernah dengar kata pindang? Kalau ada yang baru pertama dengar, pindang adalah salah satu jenis makanan kuah yang berwarna kuning, berasa agak asam dan pedas yang pastinya menggoyang lidah Anda. Warna kuning pada pindang berasal dari penambahan kunyit, sedangkan rasa asam berasal dari asam kandis atau asam jawa sedangkan rasa pedasnya berasal dari cabai.

Akan lebih nikmat jika pindang disantap dengan tambahan nanas sebagai pemberi rasa asam dan manis serta daun kemangi yang memberi aroma wangi dan membuat kenikmatan iga ini menjadi dobel rasanya. Coba deh olahan iga sapi dengan pindang. Dijamin rasa lidah Anda akan selalu rindu jika sudah mencobanya.

3. Sop Iga

Nah yang satu ini juga makanan yang laris manis bila dijual. Daging iga yang empuk dan dengan sedikit urat menempel, membuat rasa sop ini semakin nikmat. Apalagi ditambah dengan kaldu sapi itu sendiri. Wihh, bisa dibayangkan gimana lezatnya.

4. Iga penyet

Iga penyet juga merupakan salah satu olahan iga sapi yang favorit. Bumbunya yang khas serta cara memasak yang berbeda membuat iga penyet dibanjiri penggemar, bahkan banyak beberapa snack yang memberi produk mereka rasa iga penyet.

Udah lapar? Wah, sajian iga sapi memang tidak pernah bisa untuk terus disantap. Tentu jangan pernah konsumsi terlalu banyak ya. Selamat hidup enak. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini