5 Manfaat Yogurt untuk Kesehatan dan Kecantikan

by
January 19th, 2015 at 3:38 pm

CiriCara.com – Yogurt merupakan salah satu makanan pengganti susu murni yang disukai banyak kalangan, ternyata yogurt bukan saja bisa diminum, melainkan banyak khasiat yogurt yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Cara menikmati yogurt juga bermacam-macam, bukan hanya sebagai minuman, yogurt juga bisa diolah menjadi seperti ice cream atau disebut dengan frozen yogurt.

tips kesehatan, tips menurunkan berat badan, minuman untuk menurunkan berat badan, 5 minuman terbaik untuk menurunkan berat badan

Yoghurt – Ist

Frozen yogurt yang sudah tidak asing di kalangan masyarakat ini biasanya dapat dinikmati dengan berbagai macam topping sebagai pelengkap yogurt tersebut. Kita bisa menggunakan buah-buahan seperti Stroberi, Anggur, Mangga, leci, dan lain sebagainya. Atau jika ingin sedikit lebih manis, Anda bisa menambahkan topping seperti coklat, oreo, atau mochi di atas frozen yogurt Anda.

Selain rasa yang enak, ternyata yogurt juga sangan bermanfaat lho untuk tubuh kita, berikut beberapa manfaat yang bisa kita ambil dari yogurt

1. Digunakan sebagai masker wajah

Yogurt ternyata dapat digunakan untuk kecantikan juga lho, Anda bisa menggunakan yogurt murni atau plain yang belum ada kandungan perasa di dalamnya untuk dipakai sebagai masker wajah. Anda bisa mencampur yogurt plain tersebut dengan madu, dan langsung bisa di aplikasikan ke wajah Anda untuk di jadikan sebagai masker. Diamkan sekitar kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. Wajah Anda akan terasa lebih lembab dan halus setelah memakai masker yogurt tersebut, jika dipakai secara rutin sekitar dua minggu sekali, yogurt juga dapat menghilangkan bekas jerawat lho.

2. Creambath Yogurt

Jika Anda memiliki masalah dengan rambut Anda seperti bercabang dan kusam, Anda bisa mencoba creambath dengan yogurt. Yogurt plain yang bisa Anda temui di pasaran, bisa langsung diaplikasikan ke rambut Anda sebelum mencuci rambut. Hasil yang didapat setelah creambath dengan yogurt secara rutin 2 minggu sekali adalah kurangnya cabang di rambut Anda dan kekusaman di rambut Anda akan mengurang sedikit demi sedikit.

3. Dapat mengendalikan berat badan

Jika Anda bermasalah dengan berat badan Anda, yogurt lah solusinya. Yogurt dapat menyeimbangkan berat badan Anda dengan cara menetralisir lemak yang ada di tubuh Anda. Sifat asam yang ada pada yogurt dapat melunturkan lemak secara berkala.

4. Mencegah Osteoporosis

Seperti yang kita ketahui, bahan dasar yogurt adalah susu sapi, susu mengandung banyak zat baik untuk dicerna oleh tubuh kita seperti zat besi dan kalsium yang tinggi. Tentu hal ini sangat mempengaruhi pertumbuhan tulang kita, terutama dalam memperkuat tulang dan mencegah Osteoporosis.

5. Melancarkan Saluran Pencernaan

Kandungan yogurt sendiri dipercaya lebih banyak dan lebih baik dibandingkan dengan susu murni, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sifat asam yogurt dapat menetralisir makanan yang terserap di dalam tubuh kita, khususnya lemak jahat yang harus dibersihkan agar tubuh kita selalu sehat dan terhindar dari penyakit.

Jadi mulai sekarang sudah tidak perlu repot-repot untuk mencari kandungan vitamin yang terbaik untuk tubuh kita, cukup mengkonsumsi yogurt ataupun mengaplikasikannya ke tubuh kita, kita sudah bisa merasakan banyak manfaatnya.

Penulis: Putri Aulia

Comment di sini