7 Band Indonesia yang Sukses di Kancah Internasional

by
January 19th, 2015 at 11:46 am

CiriCara.com – Banyak grup band yang tidak terkenal di Indonesia tetapi sukses di luar negeri. Dengan kualitas yang sangat bagus membuat grup band tersebut sering menghibur di negeri sebrang. Bahkan, ada beberapa grup band yang sukses di kanca Internasional dibandingkan di negeri sendiri.

Bukan hanya satu grup band saja yang sukses di kanca internasional. Ada beberapa band Tanah Air yang sukses dengan karya-karya yang sangat membanggakan. Jika diketahui, setiap band yang menghibur di luar negeri, kebanyakan grup band pasti akan memperkenalkan keindahan yang ada di Tanah Air. Namun, ada juga yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Mari kita bahas ada beberapa fakta yang belum banyak kita ketahui ada beberapa band yang mengharumkan nama bangsa dikanca internasional.

1. Gugun Blues Shelter

Gugun Blues Shelter

Gugun Blues Shelter – Ist

Band bergenre blues salah satu grup yang sangat terkenal dikanca internasional. Grup band yang beranggotakan Gugun (Gitar), Jono (Bass), dan Bowie (Drum) sukses mengharumkan nama bangsa setelah berhasil terpilih sebagai ‘The Number one blues album of he year’ pada album keduanya ‘Trun It on’. Dan Gugun pun terpilih sebagai gitaris blues terbaik se-Asia Tenggara pada tahun 2007 oleh MTV Trax Magazine. Selain itu, GBS pernah menjadi juri pemilihan online dari para fans untuk memenangi kompotisi the Hard Rock Cafe’s Global Battle Of Thr Band. Mereka juga tampil. Di Hyde Park bersama musisi dunia seperti Bon Jovi, Rod Steward, dan The Killers.

2. Burgerkill

Burgerkill

Burgerkill – Ist

Grup band Metalcore asal Bandung, Burgerkill juga pernah mengharumkan nama bangsa setelah berhasil nekajyjab bekerjasama dengan sebuah produk sport apparel asal Amerika Serika, Puma, selama satu tahun mensupport setiap kali Burgerkill tampil. Selain itu, sejak Oktober 2002 lagi-lagi sebuah produk asal Australia, Insight, menawarkan grup band yang berdiri sejak 1995 itu. Grup band yang beranggotakan Vicky, Ebbenz, Agung, Andris, Ramdan itu pernah mengisi event musik internasional bersama band metal kelas dunia seperti The Black Dahlia Murder, Mastodon, Hisma, dan As I Lay Dying.

3. THE S.I.G.I.T

the sigit

The Sigit – Ist

Mungkin masyarakat Indonesia masih belum banyak yang tahu grup band The S.I.G.I.T, namun grup band yang beranggotakan Rektivianto Yoewono, Aditya Bagja Mulyana, Farri Ichsan Wibisana, Donar Armando Ekana, berhasil sukses di luar negeri. Band yang terbentuk sejak 2004 silam pernah merilis album ‘Visible Idea Of Perfection’ di bawah naungan label asal Australia, Caveman. The S.I.G.I.T juga melanjutkan dengan tur Australia, sebelumnya The S.I.G.I.T mendapat review spesial dari majalah populer dunia pada tahun 2005. Jika diketahui, grup band rock asal Bandung ini kebanyakan lagunya berbahasa Indonesia. Bukan, karena tidak cinta dengan negeri sendiri, tetapi pelantun lagu ‘Soul Sister’ membuat lagu bahasa Inggris lebih mudah dirangkai kata-katanya.

Comment di sini