8 Fakta Unik Mengenai Negara Pizza, Italia

by
January 19th, 2015 at 2:33 pm

CiriCara.com – Italia adalah negara yang biasa kita kenal dengan negara tempat kelahiran pizza dan pasta ini merupakan negara yang menyimpan banyak sekali warisan sejarah, hal ini dikarenakan pada abad pertengahan negara pizza ini sempat menjadi tempat bagi beberapa peradapan. Italia juga dikenal dengan negara dengan jumlah situs warisan budaya yang sangat banyak .

menara pisa italia

Menara pisa – Ist

Letak dari negara Italia itu sendiri adalah perbatasan antara negara Prancis, Swiss, Austria, dan Slovenia. Di samping memiliki banyak warisan budaya, negara pizza ini juga memiliki banyak hal-hal unik ataupun fakta-fakta unik.

Adapun hal-hal unik dan fakta unik mengenai negara pizza ini:

1. Penimbun Cadangan Emas Terbesar Ke-3 di Dunia

Italia merupakan salah satu negara yang memiliki cadangan emas terbesar ke-3 di dunia setelah Amerika dan Jerman. Diperkirakan jumlah cadangan emas di negara ini adalah sekitar 2.452,8 ton.

2. Terdapat 2 Negara di Italia

Hal unik yang dapat kita ketahui dari negara pizza ini adalah terdapat negara di dalam negara. Di Italia terdapat 2 negara di dalamnya, yaitu: San Marino yang biasa dikelanal dengan sebutan Republic terkecil di dunia yang terletak di perbukitan dan Vatikan yang merupakan negara yang memiliki status istimewa bagi agama Katolik di Italia dan juga dikenal dengan negara merdeka terkecil di dunia, dan Vatikan dikenal juga dengan Paus yang menjadi pemimpin utama di negara tersebut, letak negara Vatikan adalah di tengah kota Roma di Italia.

3. Menu Makanan Paling Disukai Ke-4 di Dunia

Italia tercatat sebagai negara yang memiliki menu makan paling digemari ke-4 di dunia. Menu makanan yang mampu mengangkat nama Italia sebagai negara dengan menu makanan paling disukasi ke-4 didunia adalah pizza, spageti, risotto, dan masih banyak lagi.

 4.  Menara Pisa Berdiri Tegak

Salah satu ciri khas atau symbol dari negara pencipta pizza ini adalah menara miring, atau yang biasa kita kenal dengan Menara Pisa. Menara ini dikenal dengan pesona bangunan yang miring dan hampir terlihat ingin rubuh. Namun dahulu, saat pertama dibuatnya bangunan ini, Menara Pisa dikonsep seperti bangunan menara lainnya yang berdiri tegak, namun karena didirikan diatas tanah yang tidak stabil menyebabkan menara ini menjadi miring dan seakan terlihat ingin jatuh.

5.  Fontain Trevi, Air Mancur Cinta

Fontain Trevi adalah salah satu kolam air mancur paling terkenal di Italia khususnya di Roma. Selain keindahan kolam air mancur ini yang sangaat indah, hal yang menjadi daya tarik para pengunjung adalah mitos dari kolam air mancur. Mitos tersebut terdengar sangaat romantic, dikatakan jika kita melempar 1 koin kita akan kembali ke Roma, jika melempar 2 koin kita akan menemukan cinta kita, dan kija kita melempar 3 koin, kita akan segera menikah. Tidak heran ada kurang lebih 3.000 euro koin setiap harinya di dalam kolam air mancur ini.

6.  Dilarang Sedih

Milan merupakan salah satu kota yang terkenal di Italia, Milan juga dikenal dengan kota fashion. Di Milan ada peraturan yang dapat dikatakan unik, yaitu orang Milan dilarang sedih dan harus tersenyum setiap saat, kecuali saat berkunjung ke rumah sakit atau menghadiri acara pemakaman.

7.  Situs Budaya Dunia UNESCO Terbanyak di Dunia

Italia adalah yang memiliki jumlah warisan budaya dunia yang diakui oleh UNESCO. Tercatat Italia memiliki 45 situs kebudayaan. Beberapa situs yang terkenal dari Itali adalah Menara Pisa, Roma, Istana Kerajaan Caserta, Venice, dan masih banyak lagi.

 8.  Pasta Adalah Makanan Nasional

Jika kita berpendapat bahwa pasta adalah jenis makanan modern, lain halnya di Italia yang menjadi pasta sebagai makanan Nasional.

Penulis: Yesica Maudrey M

Comment di sini