Tidak Harus Malu Bertubuh Besar

by
January 19th, 2015 at 9:36 am

CiriCara.com – Mengatur tubuh yang ideal dan sehat memang tidak semudah mengedipkan mata dengan sekejap. Kebanyakan wanita ingin memiliki tubuh yang ideal (kurus) seperti layaknya model, mereka pun melakukan berbagai cara agar memiliki tubuh yang ideal seperti melakukan pengurangan makan (diet), mengatur pola makan yang sehat, berolahraga rutin, dan sampai tidak makan berhari-hari.

tubuh gemuk

Gemuk – Ist

Ada beragam cara diet yang kita kenal dan selalu dilakukan oleh para wanita-wanita yang merasa dirinya bertubuh besar, yaitu seperti:

1. Diet mayo adalah diet yang tidak mengkonsumsi garam sedikitpun selama 13 hari dan hanya boleh dilakukan satu kali dalam satu tahun.

2. Diet detox singkatan dari Detoxification, adalah system pembersihan secara natural, proses pembersihan dan pembasmian racun di dalam tubuh. Chemical Toxin di rubah menjadi sesuatu yang tidak berbahaya dan di keluarkan melalui air kencing atau pembuangan air besar dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang memang difungsikan untuk membuang toxins atau kotoran yang ada dalam tubuh.

3. Diet karbohidrat adalah diet yang mengurangi atau tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, jagung, ubi-ubian, kentang, dll.

4. Diet apel adalah diet yang hanya mengkonsumsi buah apel dan tidak mengkonsumsi makanan lainnya

5. Diet OCD adalah singkatan dari Obsessive Corbuzier’s Diet dikenalkan oleh Magician Indonesia yaitu Deddy Corbuzier. Diet OCD ini memperbolehkan kita makan sesuka kita pada waktu yang sudah ditetapkan. Dan masih banyak macam diet lainnya yang kita tahu.

Sebenarnya Tuhan menciptakan semua manusia itu sama dan tidak ada yang membedakannya, yang membedakan hanya persepsi-persepsi dari manusia itu sendiri. Orang yang bertubuh besar cenderung mengalami bullying (dihina, dikritik, komentar negatif, atau diperlakukan buruk) oleh orang-orang di sekitar mereka, itulah yang membuat seseorang bertubuh besar malu atau tidak merasa percaya diri dengan tubuhnya.

Jadi di artikel ini akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi rasa malu atau ketidakpercayaan diri pada orang-orang yang bertubuh besar. pertama kita harus ingat bahwa Tuhan menciptakan manusia itu sama, kedua jika ada orang yang membullying jangan pernah kita hiraukan atau bisa kita jadikan itu sebagai motivasi agar kita bisa lebih baik dari orang tersebut, ketiga berperilaku baiklah kepada semua orang, keempat buatlah kelebihanmu itu adalah kebanggaanmu, kelima walaupun kita memiliki tubuh yang besar kita juga dianjurkan untuk merawat dan mempercantik diri kita sendiri dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai orang lain merasa risih karena tubuh Anda yang tidak terawat.

Banyak orang bilang bahwa obesitas itu cenderung memiliki banyak penyakit. Apa yang dimaksud dengan obesitas? Obesitas adalah suatu keadaan yang melebihi dari berat badan relatif seseorang, sebagai akibat penumpukan zat gizi terutama karbohidrat, lemak dan protein. Kondisi ini disebabkan oleh ketidak seimbangan antara konsumsi kalori dan kebutuhan energi, dimana konsumsi terlalu banyak dibandingkan dengan kebutuhan atau pemakaian energi. Maka solusinya adalah usahakan untuk berolahraga teratur dan membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat walaupun itu sangat susah kita jalani dengan teratur.

Apakah orang-orang yang bertubuh besar harus dan wajib menurunkan berat badannya atau orang-orang yang hanya bisa melakukan bullying itu yang harus berhenti? YA, mungkin keduanya itu benar. Tetapi yang lebih baik adalah orang-orang harus mengubah pola pikir mereka menjadi lebih baik. Bahwa bertubuh besar adalah anugerah yang diberikan oleh Tuhan, maka janganlah kalian mencaci maki apa yang telah Tuhan anugerahkan.

Penulis: Friska Ulima Ms

Comment di sini