10 Cara Bagaimana Terlihat Fashionable

by
January 20th, 2015 at 11:54 am

CiriCara.com – Mau tampil fashionable atau modis di segala kesempatan? Tentu Anda menginginkannya. Apalagi bagi seorang wanita, penampilan adalah hal paling utama. Jangan sampe deh Anda salah menerapkan gaya, nanti yang ada bakal dinilai kuno dan tidak fashionable.

tampil fashionable

Tampil modis – Ist

Mau tau cara agar tetap terlihat fashionable? Yuk simak caranya berikut ini:

1. Penyocokan warna dalam cara Anda berpaikaian dapat membuat gaya Anda terlihat lebih baik. Untuk memastikan semuanya cocok dengan penggunaan warna yang terang. Kebanyakan orang memakai pakaian yang terlalu besar. Pastikan semua yang Anda kenakan hampir membentuk bentuk tubuh Anda namun tidak berarti ketat .

2. Keep it simple! Sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang sederhana saja, yang terlihat bagus namun jangan berlebihan. Tidak memakai lebih dari tiga buah perhiasan atau lebih dari tiga warna. Tidak berpakaian seperti seorang bintang rock kecuali jika Anda dalam sebuah band. Jika Anda ingin menjadi yang lebih sederhana namun bergaya terlihat bagus mengggunakan sebuah kemeja bergaris-garis hitam putih gelap dengan blazer, sepatu dan ikat pinggang. Anda bisa menambahkan sebuah jam tangan sederhana atau aksesori seperti kalung yang menarik tetapi tidak berlebih.

3. Jangan pernah pergi berbelanja sendirian. Sulit untuk percaya pada penjual karena biasanya mereka bekerja untuk komisi. Toko dengan seorang teman yang jujur pendapat mereka akan saling berbeda. Juga perhatikan anggaran belanja Anda.

4. Ubah pandangan Anda terhadap Casual Thing. Casual tidak berarti Anda harus terlihat membosankan bukan? Anda dapat menggunakan pakaian yang lebih barwarna terang (tidak harus warna yang gelap).

5. Perhatikan kombinasi pakaian Anda untuk mendukung beberapa bagian lain. Apalabila Anda sudah menggukan bahan-bahan yang tebal Anda bisa mengkombinasikannya dengan bahan tipis seperti penggunaan jins dengan sweater lalu sneakers dan jam tangan. Bisa membuat tetap tampak Classy

6. Stay Classy. Jangan terlihat berlebihan, tetapi berani untuk mengambil beberapa risiko. Ini adalah cara lebih baik bergaya overdressed dari pada bergaya yang tidak jelas atau bertabrakan. Semua yang Anda lakukan adalah untuk berpikir tentang di mana dan siapa yang bersama dengan Anda. Tapi pastikan Anda berpakaian tidak berlebihan baik dari seseorang yang lebih penting dalam beberapa acara, seperti atasan Anda.

7. Jangan pernah menyepelekan details. Dari cara Anda menggunakan dasi Anda, memasukan baju ke dalam celana sehingga tidak terlihat lipatan-lipatan yang berantakan, dan mengatur kerah pakaian Anda. Memang terlihat sederhana namun hal ini justru sangat berpengaruh terhadap cara Anda berpakaian.

8. Sepatu. Jangan pernah sekali-kali menggunakan sepatu yang kotor karena itu akan membuat Anda sangat-sangat buruk. Jangan lupa untuk mencuci atau menyemir sepatu Anda. Pastikan sepatu Anda selalu mengkilap.

9. Gunakan kaos/polo yang berlogo atau terdapat gambar-gambar artsy sehingga Anda akan terlihat lebih keren.

10. Mengabaikan tren. Waspadalah terhadap membeli sesuatu hanya karena itu sedang tren di masa sekarang. Tetap berpegang pada pakaian apa yang sebenernya Anda sukai. Banyak orang terburu-buru untuk mendapatkan pakaian trend terbaru dan berakhir dengan sekelompok pakaian mereka yang akhirnya hanya memakai untuk.

Penulis: Elda Clara Sophia Tarigan

Comment di sini