5 Tempat yang Harus Dikunjungi di Nusa Tenggara Timur

by
January 20th, 2015 at 11:33 am

CiriCara.com – Nusa Tenggara Timur adalah suatu kepulauan di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alam dan spesies hewan yang hanya terdapat di Nusa Tenggara Timur, yaitu Komodo. Nusa Tenggara Timur juga sudah sangat terkenal di mancanegara lho.

komodo

Pulau Komodo – Ist

Nah, buat kalian yang suka traveling atau backpacking dan berminat untuk pergi ke nusa tenggara timur, silahkan simak artikel dibawah ini ya..

1. Labuan Bajo

Labuan bajo adalah pelabuhan yang terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur. Keindahan alam laut ditambah dengan kapal-kapal sederhana milik nelayan membuat pelabuhan ini semakin indah dipandang. Apabila dilihat dari dermaga yang terdapat di pelabuhan ini, kita bisa melihat ikan-ikan kecil sedang berenang, bayangkan betapa jernihnya air laut di pelabuhan ini.

2. Pulau Komodo

Berkaitan dengan namanya, di dalam pulau ini terdapat jenis hewan langka dan dilindungi yaitu Komodo. Pulau ini juga sudah ditetapkan pemerintah sebagai Taman Nasional Komodo atau World Heritage: Komodo National Park. Di pulau ini kita dapat melakukan aktivitas tracking dan hiking di bukit sambil melihat lihat komodo, didampingi dengan rangernya. Karena, komodo adalah hewan yang liar dan buas, jadi jangan berani-berani jalan sendirian tanpa rangernya ya, teman-teman. Di pulau ini juga ada Kampung Komodo yang terkenal dengan keramahannya, kalau kalian ke kampung ini kalian akan disambut dengan banyak anak kecil yang lucu-lucu.

3. Pulau Rinca

Pulau Rinca atau loh buaya adalah salah satu kepulauan yang berada di Nusa Tenggara, sama dengan Pulau Komodo, di pulau ini juga terdapat Komodo, bedanya komodo di pulau rinca lebih kecil sehingga lebih lincah, dan liar. Di pulau rinca juga terdapat tracking dan hiking dengan tipe short, medium, dan adventure. Menurut saya, pemandangan dari atas bukit di pulau rinca sangat indah, pemandangan laut yang biru dengan bukit bukit yang mengelilingi lautan membuat kalian akan merasakan indahnya berada diluar zona nyaman, one of my favorite moment in my life time.

4. Pulau Karang Makasar

Pulau Karang Makasar atau biasa disebut Manta Point sebenernya hanyalah pulau kecil nan indah dengan pasir putih bercampur pink dengan air laut bewarna turquoise, namun di sekitar pulau ini terdapat hewan laut Manta Ray sehingga disebut manta point oleh para pendatang. Di pulau ini kita bisa melakukan akitivitas snorkeling untuk melihat manta ray, tapi manta ray tidak selalu bisa dilihat lho, mereka juga kadang-kadang tidak menampakan diri dan beruntung sekali untuk yang melihat mereka sedang berenang bergerombol.

5. Pink Beach

Pantai ini memiliki keindahan alam dengan pasir yang berwarna pink, dan air laut yang biru. Di pantai ini juga dilakukan akitvitas snorkeling karena keindahan alam bawah lautnya.

Semakin berminat ke Nusa Tenggara Timur? Kalian akan menemukan perjalanan yang menakjubkan, dengan keindahan alam yang tidak akan bisa kita lupakan. Traveling is the best education and memories you will ever get, happy traveling people!

Penulis: Mahdiah

Comment di sini