6 Bisnis Rumahan yang Menjanjikan

by
January 20th, 2015 at 4:01 pm

CiriCara.com – Tahun 2015 adalah tahun bisnis non PNS atau bisnis rumahan. Kerap kali bisnis atau usaha rumahan ini boleh dibilang sebagai usaha yang kurang menjanjikan, padahal kalau dijalankan secara matang dengan modal yang mencukupi dan tidak banyak akan menghasilkan keuntungan yang maksimal.

bisnis

Bisnis rumahan – Ist

Yang utama adalah kita tidak meninggalkan rumah dan masih bisa berkumpul dengan keluarga tercinta sekaligus dapat menghasilkan pendapatan untuk menafkahkan untuk istri dan anak. Dewasa ini peluang bisnis di rumah sudah sangat beragam, berikut adalah jenis bisnis yang dikerjakan di rumah yang bisa kita terapkan sesuai dengan ilmu yang kita miliki.

  1. Jasa pembuatan website. Era sudah serba online dan kebutuhan sebuah situs pun akan selalu mengalami peningkatan, ini adalah peluang bagus bagi pembaca yang mempunyai ilmu dan bahasa pemrograman seperti HTML, CSS dan sejensinya. Bisa dipelajari secara otodidak, atau mengikuti kursus pembuatan web yang ada di kota pembaca.
  2. Conten writer. Penulis konten untuk saat ini menjadi booming dan merupakan peluang bisnis rumahan yang sangat potensial. Usaha jenis ini hanya bermodalkan kemampuan menulis dan banyak membaca, serta faktor pendukung yang utama yaitu akses internet dan komputer. Ada dua alternatif bagi pembaca untuk menjadi penulis konten, misalnya mempromisikan dirinya di jejaring sosial sebagai ahli jasa penulisan konten. Berikutnya adalah memasarkan jasa penulisan pada forum-forum populer.
  3. Jasa pembayaran secara online. Sekarang semua pembayaran tidak lagi manual tetapi sudah digital. Usaha rumahan ini sepertinya sudah merebak secara luas, dalam usaha ini sepertinya tidak membutuhkan modal besar. Pembaca pun bila menggeluti usaha ini, tanpa harus meninggalkan rumah. Jasa pembayaran online sangatlah menguntungkan sebab dibayar oleh konsumen secara cash, seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, listrik pulsa, internet bahkan cicilan kendaraan bermotor, tiket pesawat terbang, hotel.
  4. Membuat kue. Tren bisnis rumahan yang sedang giat-giatnya saat ini adalah pembuatan kue. Baik pembuatan kue yang sudah biasa dipasaran ada juga pembuatan kue yang unik yang belum ada di online, makanan unik dan menarik. Nah bagi pembaca yang mempunyai keahlian dalam bidang pembuatan kue-kue, usaha bisnis ini sangat menguntungkan, baik kue kering atau kue basah. Nah untuk mempromosikan cukup dengan sosial media.
  5. Fotografer. Untuk pembaca yang hobi selfie (yang tidak menguntungkan) lebih baik hobi tersebut disalurkan menjadi fotografer freelancer. Hanya berbekal sebuah kamera, syukur-syukur kameranya yang top. Yang belum pengalaman, pembaca bisa memamerkan foto-foto seperti foto pemandangan, foto hewan, foto gunung dan sebagainya yang dijadikan sebagai portofolio agar orang yang melihat hasil kreasi pembaca tertarik dan menggunakan jasanya.
  6. Jasa Admin Sosial Media. Ini merupakan peluang usaha yang tidak terlalu memberatkan admin sosial media, dan lowongan pekerjaan ini sekarang banyak dicari oleh perusahaan kecil atau besar yang ingin membangun image di sosial media, dan pekerjaan ini sepertinya cocok bagi pembaca yang sering dan eksis di sosial media.

Demikianlah enam usaha yang hanya dilakukan di rumah dan tanpa keluar rumah.

Penulis: MasArif

Comment di sini