7 Makanan Kaki Lima yang Nggak Bisa Dilupain dari Indonesia

by
January 20th, 2015 at 3:51 pm

CiriCara.com – Kamu pecinta kuliner? Jangan ngaku pecinta kuliner, kalo kamu belum pernah nyobain jajanan atau makanan kaki lima. Meskipun tempat jualannya ada di pinggir-pinggir jalan, rasa makanan kelas kaki lima ini juga nggak kalah lho sama makanan restoran bintang lima.

pedagang kaki lima

Pedagang makanan kaki lima – Ist/Wikipedia

Nah, dari sekian banyak makanan kaki lima, berikut ada 7 makanan kelas kaki lima yang mungkin bagi sebagian orang nggak bakal bisa terlupakan. Apa saja? Yuk simak bareng-bareng…

1. Somay/Siomay

Wah guys, kalian pasti udah pada tau dong makanan yang satu ini. Makanan yang paling bersejarah dan jadi favoritnya orang Indonesia/bule. Kayaknya hampir nggak ada deh yang nggak suka sama somay right? Yup, makanan khas dengan bumbu kacangnya ini belom tentu kalian temuin di luar negri guys. So, pasti kalo pun ada belom tentu rasanya seenak abang-abang somay di Indonesia hehe…

2. Nasi Goreng

Bukannya di luar negeri tuh juga ada nasi goreng? Tapi kalian pada setuju nggak sih nasi goreng di Indonesia tuh punya rasa khas tersendiri? Yang even kita pergi ke restaurant mahal pun belom tentu se-enak nasi goreng tek-tek yang suka luwat depan kompek. Apalagi kalo gratis! He he he…

3. Bubur Ayam

Kalo ngomongin makanan satu ini bawaanya jadi laper deh. Biasanya dimakan waktu pagi hari. Dimana dari anak bayi sampe ibu-ibu dan bapak-bapak ikutan ngantri cuman buat sarapan pake bubur ayam. Bayangin dong bubur nasi yang hangat dicampur dengan kaldu ayam, kecap, suiran ayam, kue cakwe, kerupuk, dan sambel kacang! WOW nggak bisa berkata apa-apa lagi deh ya hahah

4. Sate Padang & Nasi Padang

Widih walaupun asalnya dari Padang, makanan-makanan ini tersebar luas di mana-mana bahkan di Pulau Jawa penggermarnya ngalahin penduduk Padang nya hehe. Nggak usah ditanya rasanya deh mending langsung coba aja sendiri. Pasti ketagihan!

5. Bakso

Musim hujan, musim kemarau nggak ada bosennya deh makan makanan yang satu ini. Bakso yang sekarang banyak jenisnya alias: bakso urat, bakso telur, bakso halus, bakso tahu… bener-bener nggak ada kekinya! Soal harga? Terjangkau! Tapi hati-hati guys jangan sembarang makan bakso ya… lihat dari tempat dan kebersihannya juga, karena banyak rumor yang beredar mengenai bakso-bakso dari daging babi/celeng atau pun tikus yang mulai meresahkan warga.

6. Sop Buah/Sop Duren

Kalo tadi kita udah bahas makanan-makanan yang anget kini makanan yang bikin seger dan ceria.. alias Sop buah/sop duren. Ets jangan salah jangan dikira namanya sop berarti kuahnya panas hehe. Sop buah ini terdiri dari berbagai macam buah-buahan yang dipotong kecil-kecil lalu diberi susu putih dan es. Widih…

7. Pecel Lele/Pecel Ayam

Memang sederhana sih. Tapi belom tentu loh kalian temukan di luar negri. Lagi-lagi Indonesia punya bumbu khas yang bikin kita kangen deh untuk makan lagi dan lagi. Sambelnya yang khas dan lele, ayam yang digoreng begitu garing. Duh…

Gimana? Sudah pernah nyoba semuanya belum?

Penulis: Elda Clara Sophia Tarigan

Comment di sini