Kekuatan Ketekunan dan Usaha

by
January 20th, 2015 at 10:39 am

CiriCara.com – Banyak dari kita yang selalu bekerja keras untuk menggapai sesuatu yang diinginkannya. Namun tidak semua dari mereka yang bekerja keras ikut mendapatkan dan memperoleh yang diinginkannya pada waktu yang mereka harapkan. Bagi mereka yang mendapatkan pada waktu yang mereka harapkan atau bahkan lebih cepat akan bersukacita. Sebaliknya, bagaimana mereka yang belum mendapatkannya? Ada yang terus bersabar, ada yang mengeluh ada juga yang berhenti. Kebanyakan dari kita akan mengeluh jika itu terjadi pada kita.

cara memulai usaha yang benar

Memulai Usaha – Ist

Mau menyalahkan siapa? Menyalahkan diri sendiri, menyalahkan nasib, atau malah ada yang menyalahkan Tuhan? Banyak dari kita yang mengatakan bahwa nasib tidak berpihak pada kita, padahal kita tidak tahu apa yang akan terjadi jika kita terus bersabar dan bertekun beberapa saat saja. Kita tidak akan tahu jika kita langsung berhenti.

Pada suatu hari, keadaan di sebuah desa sangat memprihatinkan. Kekeringan terjadi dimana-mana padahal sebagian besar dari mereka bekerja sebagai petani. Para petani mulai goyah. Ada yang pergi menjual sawahnya. Ada yang membakar sawahnya. Ada yang membiarkannya begitu saja. Ada yang tetap mengusahakan sawahnya.

Suatu saat datang bantuan dari pemerintah kepada mereka para petani. Pemerintah memberikan bantuan berupa saluran irigasi dan air bersih serta pupuk untuk padi. Menurut kalian, apakah semua petani akan menerima bantuan tersebut? Tentunya tidak. Yang mana yang akan menerima bantuan tersebut? Yang menjual sawahnya? Yang membakar sawahnya, yang membiarkannya begitu saja, atau yang masih mengusahakan sawahnya? Pastinya pemerintah hanya memberikan kepada mereka yang masih mengusahakan sawahnya dan jika mungkin hampir semua petani yang menerima bantuan, petani mana dulu yang akan menuai? Tentu petani yang bersabar dan bertekun mengusahakan sawahnya walau pun di musim kemarau.

Seperti kehidupan kita, apakah kita siap menerima air dan pupuk? Bagaimana mungkin kita menerima air jika tidak ada ladang yang dipersiapkan? So, tetap sabar dan bertekun. Karena semua akan indah pada waktunya dan akan selalu ada saat menuai. Apa yang kamu tabur, itu yang akan kamu tuai. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini