Kenapa Dia Lebih Sukses dari Saya?

by
January 20th, 2015 at 9:23 am

CiriCara.com – Pernah merasa nggak kalau kalian udah kerja sangat keras. Bahkan mungkin ada yang sejak di bangku pendidikan sudah serius dan mengerjakan segala sesuatu secara serius. Tapi pada kenyataannya sekarang, kalian merasa bahwa apa yang sudah kalian korbankan dahulu tidak sesuai dengan apa yang kalian dapatkan sekarang. Bahkan kalian melihat bahwa teman kalian yang dulu jauh lebih malas dari kalian, malah sekarang hidup lebih sukses dari kalian. Kalian bingun apa penyebabnya?

iri dengan teman sukses

Iri dengan kesuksesan orang lain – Ist

Ada sebuah perumpamaan mengenai talenta. Seorang tuan memiliki tiga orang pegawai. Suatu saat sang tuan akan pergi dengan waktu yang lama lalu menitipkan beberapa talenta kepada pegawainya masing-masing. Pegawai A mendapat 5 talenta, pegawai B mendapat 3 talenta dan pegawai C hanya mendapat satu talenta. Lalu sang tuan menitip pesan kepada para pegawai agar mengolah talenta yang diberikan lalu pada saat sang tuan kembali, ia akan menagih talenta tersebut.

Pegawai A dan B mengolah dengan sangat baik talenta tersebut, sedangkan pegawai C yang kecil hati karena hanya diberi satu talenta, ia lebih memilih menyimpan talenta tersebut karena dia takut talenta tersebut hilang. Saat sang tuan kembali, ia menagih talenta kepada para pegawainya. Sang tuan sangat senang saat mendapati pegawai A dan B mengolah talenta menjadi berkali lipat. Namun sang tuan sangat kecewa dan marah saat mendapati pegawai C hanya mengembalikan satu talenta dan tidak berkembang. Pegawai C berkata alasannya adalah karena ia merasa tidak dikasihi karena ia mendapat talenta paling sedikit.

Seringkali kita hidup seperti itu. Hidup kita monoton dan tidak mau berkembang. Kita merasa puas dengan apa yang sudah kita miliki. Sedangkan orang lain di sekitar kita mereka sudah berkembang karena telah melakukan inovasi sehingga membuat mereka sukses.

Semoga dengan sedikit perumpamaan di atas dapat membuat kalian sadar. Coba untuk berinovasi dan terus kembangkan talentamu. Jangan pernah salahkan keadaan, dirimu sendiri atau bahkan Sang Pencipta. Semua tergantung kerja keras dan ide yang ada di otak brilian kalian. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini