5 Tips Untuk Sukses dalam Suatu Pekerjaan

by
January 21st, 2015 at 9:45 am

CiriCara.com – Siapa yang mau sukses? Ya, jelas semua orang pasti ingin sukses. Punya karir yang bagus, rumah, mobil, dan kehidupan yang mapan adalah impian semua orang. Anda juga mau sukses? Tapi masih belum tahu harus bagaimana supaya bisa meraih kesuksesan?

tips sukses

Sukses – Ist

Yuk! Mari kita simak tips-tips sukses dalam pekerjaan berikut ini:

1. Bagaimana untuk memulai suatu pekerjaan dan menghasilkan hasil yang baik nantinya?

Untuk memulai pekerjaan harus tau menau mengenai bagaimana menempatkan pikiran Anda. Menempatkan pikiran bahwa pekerjaan mana yang harus diprioritaskan dan langkah apa yang harus dilakukan mengenai pekerjaan di bawah dari pekerjaan yang diprioritaskan tersebut. Dari hal di atas, Anda akan mudah untuk mengetahui di mana untuk memulai.

2. Kemajuan apa yang ada di dalam diri Anda tanpa pernah terjadinya kegagalan dan kesalahan?

Untuk menjadi lebih baik dan lebih dewasa merupakan suatu proses yang harus melewati kegagalan dan kesalahan. Dari setiap kegagalan, terdapat usaha baru untuk selalu terus mencoba dan mencoba. Ketika kita dihadapi suatu masalah, itulah titik dimana kita dapat mendewasakan diri kita dengan menghadapi dan menyelesaikan masalah tersebut. Karena, dari kesalahan sebelumnya merupakan pacuan kita untuk meng-evaluasi kenapa kesalahan tersebut bisa terjadi? Apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut? Bagaimana kita bisa menjadi orang yang lebih baik kalau kita tidak pernah gagal dan memiliki kesalahan?.

3. Apakah harus untuk memperbanyak kegiatan bahkan mulai melakukan pekerjaan di usia dini?

Dalam hal ini kita berbicara mengenai pentingnya waktu dalam hidup ini. Apakah penting berapa usia Anda untuk melakukan suatu pekerjaan yang sulit pun dilakukan? Berapa lama Anda dapat memperkirakan pada usia berapa Anda akan menjadi sukses? Apakah hanya dengan melakukan kegiatan yang sesuai umur Anda akan mendapatkan hasil yang besar dikemudian hari?

Dengan bisnis, umur bukanlah suatu penghalang, bahkan dengan dimulainya kegiatan bisnis sejak dini sedikit demi sedikit menambah pembelajaran dalam melakukan strategi pembelajaran dikemudiannya? Jadi, mengapa kita harus menunggu tua? Beberapa keriput adalah harga kecil untuk membayar dalam suatu pengalaman, bukan?

4. Orang akan mengingat Anda dalam puluhan tahun atau bahkan seumur hidup? Apakah Anda masih ingin menjadi terkenal?

Tidak sedikit memang orang-orang yang menjadi terkenal hingga puluhan tahun, bahkan menjadi legendaris. Bisa dikatakan banyak orang yang mendapatkan ketenarannya dalam waktu yang cukup singkat namun dikenang hingga lama. Tapi, apakah Anda salah satu dari mereka yang mendapatkan ketenaran dalam cukup lama? Berapa lama Anda akan bertahan dalam ketenaran tersebut? Jika itu tidak berlangsung lama, masih-kah Anda menginginkannya?

Dalam hidup ini banyak sekali orang yang hanya mengejar tujuannya tanpa harus mempertimbangan proses dan hasilnya, maka dari itu banyak pula orang yang hanya terkenal sesaat kemudian frustasi dikarenakan tidak terkenal kembali. Banyak hal-hal besar muncul hingga abadi karena hasil dari proses apa yang ia tekuni dalam suatu hal. Karena bukan ketenaran lah yang harus dikejar, melainkan suatu proses yang ditekuni hingga membuahkan hasil yang besar.

5. Lebih baik mencoba tapi gagal atau diam saja tanpa mencoba?

Orang membenci kegagalan. Tapi takut gagal mungkin lebih buruk dari pengalaman nyata, menurut Seth Godin. Bagaimana Anda belajar untuk gagal lebih baik? Karena dengan adanya kegagalan terdapat point penting yang bisa diambil, kemudian dicoba kembali dengan usaha dan tekad yang lebih keras lagi, dan seterusnya.

Penulis: Frilla Wistya Oceanfi

Comment di sini