Alasan Kalian dalam Membeli Sebuah Ponsel

by
January 21st, 2015 at 11:18 am

CiriCara.com – Ada keluar smartphone baru, mau beli. Apa alasan yang membuat kalian ingin membeli sebuah ponsel/smartphone? Tentunya pasti karena alasan-alasan tertentu. Aku mau beli karena ini, aku mau beli karena itu. Tentunya karena kita ingin mendapatkan keuntungan atau benefit dari membeli ponsel itu sendiri.

Kenali spesifikasi smartphone / NYTimes

Kenali spesifikasi smartphone / NYTimes

Walaupun terkadang harga yang dikeluarkan untuk memperoleh ponsel itu tekadang tidak lah murah. Berikut beberapa alasan seseorang dalam memilih dan kemudian membeli sebuah ponsel untuknya:

1. Bentuk Ponsel

Mau bentuk seperti apa? Yang besar? Yang tebal? Tipis? Mau yang kecil? Aku mau bentuk yang kotak. Aku mau yang sedikit cembung, dan berbagai alasan bentuk lainnya. Kenapa bentuk menjadi salah satu alasan yang sangat berpengaruh? Karena mungkin orang mempunyai alasan tersendiri seperti lebih mudah dibawa. Dengan lebih besar, lebih nyaman jika digunakan untuk membaca tulisan, jika lebih tipis tidak akan sulit untuk masuk kantong. Terkadang ponsel yang mempunyai fungsi bagus, penjualannya juga tergantung dari bentuk ponsel itu sendiri.

2. Harga

Harga adalah salah satu hal yang cukup sensitif untuk alasan seseorang dalam pertimbangannya membeli sebuah ponsel. Terkadang orang lebih memilih ponsel dengan harga yang murah walaupun fitur, kualitas dan servisnya kurang baik. Namun ada beberapa orang yang membeli ponsel dengan harga tinggi karena ingin memiliki sebuah kepuasan pribadi berupa gengsi, padahal belum tentu harga sebanding dengan kualitasnya.

3. Merek

Apapun ponsel yang dikeluarkan oleh sebuah merek tersebut, jika merek itu sudah melekat dengan baik di mata masyarakat, maka pasti ponsel akan manis di pasaran. Tidak peduli harga yang ditawarkan oleh merek tersebut. Bahkan terkadang ponsel yang kulitasnya jauh lebih bagus dan harga yang lebih murah, penjualannya tidak selaris merek yang terkenal. Apa yang dicari orang dalam membeli ponsel dengan merek tertentu tersebut? Salah satunya adalah dipengaruhi oleh faktor gaya hidup dan gengsi.

Bener nggak dari alasan di atas, merupakan alasan kalian juga dalam mempertimbangkan untuk membeli sebuah ponsel? Tentunya kita harus jadi pembeli yang cerdas ya. Semoga kalian menikmati ponsel masing-masing yang sudah jadi milik kalian. Selamat hidup bahagia, semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini