Hilangkan Kepahitan Dalam Hatimu!

by
January 21st, 2015 at 2:29 pm

CiriCara.com – Aku benci dia. Dia yang menyebabkan semua ini padaku. Dia yang menyebabkan semua rencanaku gagal. Dia lah yang sengaja melakukan itu padaku sehingga aku seperti ini sekarang. Keluargaku seperti ini karena dia. Begitu banyak hal-hal yang mengecewakan kita di dalam hidup ini. Padahal mungkin kita berpikir bahwa kita selama ini hidup dengan baik tanpa merugikan orang lain. Tapi kenapa malah nasib mengizinkan hal ini terjadi di dalam hidup kita?

Mudah sedih / Ist

Mudah sedih / Ist

Terkadang kekecewaan itu tidak hanya terjadi sekali. Terjadi dan terus terulang dalam hidup ini. Membuat kita merasa sangat menderita dan sedih, kenapa semua itu bisa terjadi dalam hidup kita. Hingga tanpa kita sadari, bahwa kekecewaan itu melekat dalam hati kita dan menjadikan sebuah kepahitan.

Ada sebuah kalimat yang berbunyi, “Hati Yang Gembira Adalah Obat Yang Manjur, Namun Semangat Yang Patah Mengeringkan Tulang”. Kalimat itu bukan hanya sekedar kalimat biasa. Pernahkah kalian melihat seseorang yang mempunyai kepahitan atau yang sering kita sebut dendam, mereka dapat hidup dengan nyaman? Mereka terlihat seperti hidup tertekan atau mungkin bahagia di atas penderitaan orang lain. Mereka tidak pernah mencapai kepuasan hidup dan memiliki sukacita dan damai sejahtera yang seutuhnya.

Apa yang mereka rasakan dan ingin lakukan? Mungkin sebagian besar dari mereka hanya ingin membalas dendam. Mereka tidak sadari kepahitan dalam hati mereka itu sangat merugika mereka sendiri. Sudah banyak dokter mengatakan bahwa, jika hidup bahagia maka hampir semua penyakit tidak akan menghampiri kita. Bahkan sebaliknya hampir semua penyakit yang cukup berbahaya seperti kanker, ternyata adalah mereka yang mempunyai rasa kekecewaan mendalam. Bahkan mungkin kalian sering mendengar dokter jika kita ingin menjenguk seseorang yang sakit, jangan pernah menunjukkan raut wajah sedih, karena itu akan membuatnya sedih dan membuat buruk penyakitnya.

Gimana teman-teman? Hilangkanlah semua kepahitan, kedengkian, kekecewaan dalam hatimu. Hal itu tidak akan berdampak baik dalam hidupmu. Coba untuk memaafkan. Mungkin tidak bisa dalam waktu yang singkat, namun Anda bisa mencobanya. Rasakan betapa indahnya hidup bahagia tanpa rasa dendam. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini