Jangan Pelihara Amarahmu!

by
January 21st, 2015 at 3:19 pm

CiriCara.com – Suka marah? Suka emosi karena segala sesuatu? Mungkin beberapa orang menganggap dengan marah, maka segala sesuatu akan terselesaikan. Mungkin mereka menganggap jika dengan marah, maka semua orang akan berhenti melakukan segala sesuatu. Memang secara manusia, kita pasti bisa mempunyai rasa marah. Dan, sebenarnya amarah atau perasaan marah yang timbul dalam hati kita tersebut merupakan hal yang wajar.

marah

Marah – Ist/Vemale

Mungkin banyak hal yang menyebabkan hatimu menjadi penuh dengan amarah. Mungkin karena dikecewakan, dikhianati, disakiti, dikucilkan, dan berbagai penyebab lainnya. Kalian wajar tentunya mempunyai rasa marah karena kita adalah manusia normal. Tapi bisakah amarah itu terus kalian simpan dalam hatimu? Bisakah rasa marah itu menyelesaikan masalahmu?

Mungkin orang akan berpendapat jika dirinya bisa marah, maka semua perasaan dalam hati akan terlepaskan. Mereka menganggap beban dari kekecewaan yang mereka dapatkan akan hilang begitu saja. Apakah hanya sesederhana itu? Itu hanya pikiran dalam jangka pendek belaka. Pernahkah kalian sadari bahwa semua luapan kemarahan kalian itu sebagian besar berisi hal-hal yang negatif.

Kemarahan yang terus berlanjut akan menyimpan kepahitan dalam hidupmu. Sadarkah kalian diri kalian juga akan merasa terluka. Tidak hanya diri kalian, orang lain di sekitar kalian juga pasti akan banyak yang ikut terkena dampak atau bahkan terluka akibat kemarahan dalam hati kalian itu.

Hidup dalam amarah tidak lah merupakan sesuatu yang indah dan damai. Marahlah, namun tetap jangan berbuat dosa. Jangan sampai amarahmu membuat orang sekeliling tersakiti dan merugikan orang lain. Jangan pernah lama dalam menyimpan rasa marahmu. Hilangkan lah itu dan hidup lah dalam kedamaian. Maka hatimu akan penuh dengan sukacita.

Kemarahan memang manusiawi. Namun, tetap ada batasnya dan tidak terlalu baik jika hanya dibiarkan begitu saja. Berusaha lah untuk menjadi orang yang penyabar dalam menghadapi segala hal. Meluapkan amarah tanpa melihat dampaknya ke depan hanya akan membuat kamu rugi sendiri.

Selamat hidup bahagia dan semoga penjelasan di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini