Tips Menghilangkan Kaki Pegal Secara Alami

by
January 21st, 2015 at 9:27 am

CiriCara.com – Pernah kah Anda merasakan pegal pada kaki Anda? Kegiatan padat yang Anda lakukan saat menjalani aktivitas sehari-hari dapat menyebabkan kaki pegal atau lelah. Terutama bagi Anda yang sering melakukan aktivas berat, seperti membersihkan rumah atau sering berjalan kesana kemari untuk mengambil dokumen.

pegal di kaki

Kaki pegal – Ist

Rasa pegal pada kaki setelah beraktivitas seharian, jelas akan sangat mengganggu. Bahkan, beberapa orang sering mengalami susah tidur karena rasa pegal pada kaki. Anda tentu tidak mau kan mengalami hal menyebalkan ini? Makanya, penting untuk Anda mengetahui cara mengatasi kaki pegal tanpa harus pergi ke tukang urut.

Cobalah melakukan kegiatan relaksasi yang simple dan mudah di rumah! Berikut bahan yang diperlukan dan juga penjelasan mengenai cara melakukan relaksasinya:

Bahan dan alat:
- Essential oil
- Garam epsom
- Baking Soda
- Bunga Mawar
- Handuk kering
- Baskom atau wadah ukuran sedang

Cara Penggunaan:

  • Masukkan garam epsom sebanyak 3 sendok ke dalam air yang sudah ditaruh di baskom
  • Masukkan essential oil
  • Aduk hingga merata kemudian masukkan baking soda
  • Untuk memberikan efek relaksasi masukkan mawar merah kemudian dicampurkan sampai tercampur rata
  • Rendam kaki selama 20-30 menit
  • Setelah itu angkat kaki lalu keringkan
  • Menggunakan handuk kering

Khasiat yang diberikan oleh garam epsom adalah dapat mengurangi bahkan menghilangkan rasa pegal pada kaki Anda. Sementara bunga mawar dan essential oil sangat berkhasiat untuk memberikan efek relaksasi pada saat perendaman kaki Anda hal ini dipercaya dapat mengurangi rasa penat dan stress selama Anda melakukan aktivitas.Tidak hanya itu baking soda juga dapat menghilangkan bakteri pada kaki Anda yang menyebabkan bau tidak sedap pada kaki Anda.

Dengan cara di atas, Anda bisa segera mengatasi masalah kaki pegal tanpa harus pergi ke tukang pijit. Dan yang paling penting, cara relaksasi tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Bisa sambil duduk menonton televisi atau membaca majalah. Itu artinya Anda bisa tetap beristirahat dengan baik setelah lelah bekerja seharian.

Semoga bermanfaat untuk mengatasi rasa pegal di kaki Anda!

Penulis: Syahlina Adinda Pohan

Comment di sini