Tips Agar Pakaian tidak Hilang Saat di Laundry

by
January 21st, 2015 at 11:07 am

CiriCara.com – Laundry sering menjadi pilihan bagi kamu yang malas untuk mencuci pakaian sendiri. Apalagi bagi anak kos yang selalu disibukkan oleh urusan kuliah atau pun pekerjaan, pasti nggak bakal sempet cuci baju sendiri. Di sini lah gunanya jasa laundry.

jasa laundry

Laundry – Ist

Namun banyak di antara kita pada saat mencuci pakaian ke laundry atau cuci kiloan sering sekali pakaian kita ketuker bahkan hilang di laundry karena dari pihak laundry sendiri banyak menerima order dari customer. Untuk itu, ini dia guys tips buat kalian buat menjaga pakaian kalian agar tidak ketuker dengan pakaian lain atau hilang sehingga kalian ada bukti untuk mengclaim pihak laundry nya, ini dia :

1. Foto pakaian kalian sebelum dicuci
Foto pakaian kalian sembelum kalian mencuci ke laundry, gunanya agar kalian ingat seberapa banyak, dan pakaian apa saja yang kalian cuci agar pakaian kalian tidak ketuker dengan pakaian orang lain dan kalian memiliki bukti jika terjadi kehilangan.

2. Hitung pakaian
Hitung pakaian kalian depan orang laundry-nya agar mereka dan kamu tau seberapa banyak pakaian yang kamu cuci.

3. Remind
Ingatkan orang laundry-nya agar mencuci pakaian dengan bersih dan jangan sampai tertukar dengan pakaian lain.

4. Pertanggungjawaban jika kehilangan
Minta pertanggungjawaban jika barang kalian ada yang hilang kepada pihak laundry, jika tempat laundrynnya tidak mau bertanggungjawab, cari tempat laundry lain yang mau bertanggungjawab atas kehilangan/kerusakan pakaian kalian.

5. Cuci pakaian secukupnnya
Cuci pakaian Anda secukupnnya, jangan terlalu banyak, semakin banyak Anda mencuci semakin tinggi resiko pakaian hilang/ketukar atau tidak bersih dicucinnya.

6. Pakaian rentan luntur
Untuk pakaian yang rentan luntur, ingatkan kepada pihak loundry-nya agar mencuci pakaian secara terpisah agar tidak rentan kena luntur (umumnya pakaian warna putih rentan luntur).

7. Tulis di nota
Tulis jumlah pakaian yang kalian cuci dan jenis pakaian apa yang kalian cuci agar Anda ingat dan bisa menjadi pertanggungjawaban buat pihak loundry jika terjadi kehilangan.

Itulah beberapa tips atau cara yang bisa Anda lakukan supaya pakaian yang dilaundry tidak hilang. Semoga bermanfaat!

Penulis: Alan Sebastian

Comment di sini