Cara Hidup Sehat Untuk Menjadi Langsing

by
January 22nd, 2015 at 10:31 am

CiriCara.com – Siapa yang ingin memiliki tubuh gemuk? Banyak sekali dari kita melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan. Mulai dari hal yang dilakukan secara normal seperti berolahraga, diet ketat, minum suplemen pelangsing hingga operasi sedot lemak. Tapi kebanyakan dari kita menolak melakukannnya dengan cara normal dan memilih cara instan untuk menghasilkan tubuh yang ideal. Padahal sebagian besar cara instan yang mereka gunakan akan menghasilkan efek negatif di kemudian hari yang biasanya akan membahayakan kesehatan mereka.

tetap langsing

Tetap langsing – Ist

Menjadi langsing tidaklah sesulit yang dibayangkan. Melalui cara normal, Anda juga bisa melakukannya, asal dilakukan dengan rutin dan berkala. Berikut akan dibahas beberapa hal sederhana yang sebenarnya bisa membuat kamu menjadi langsing atau setidaknya turun berat badan secara tidak menyiksa diri dan tidak mengeluarkan kocek terlalu dalam.

1. Kurangi Porsi Makan

Tidak perlu diet ketat dengan benar-benar mengganti makananmu dan memakannya dalam porsi yang sangat sedikit serta dengan volume yang sedikit pula. Kalian bisa memulainya dengan cara mengurangi porsi makan kalian. Misalnya dalam sekali makan, kalian akan menghabiskan tiga centong nasi, kali ini kalian dapat mengurangi setengah centong nasi. Hal ini dapat mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh, sehingga diharapakan kalori yang keluar dari tubuh lebih besar dari kalori yang masuk ke dalam tubuh.

2. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup dapat mengontrol berat badan. Kenapa? Hal ini dikarenakan, tidur yang cukup dapat membantu tubuh mengatur metabolisme secara stabil.

3. Jenis Makanan

Kurangi makanan berlemak seperti daging. Kalian tetap bisa mengkonsumsi daging yang rendah lemak, seperti daging ikan. Selain itu pilihlah makanan yang kaya akan serat seperti buah dan sayur. Selain itu, hindari juga mengkonsumsi terlalu banyak minuman berkarbonasi.

4. Minum Air Putih

Air putih sangat membantu menstabilkan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang stabil, maka pembakaran lemak dan pembuangan zat yang tak berguna pun akan lancar.

5. Latihan Fisik

Latihan fisik seperti olahraga juga dapat membantu membakar lemak. Cobalah mulai dengan melakukan aktivitas ringan seperti berjalan kaki selama 20 menit sehari secara rutin, dan rasakan manfaatnya.

6. Pikiran Yang Sehat

Yang dimaksud adalah pikiran tanpa beban. Yah, memang semua manusia hidup dengan beban masing-masing. Namun, minimal kalian harus memastikan diri kalian untuk tidak selalu memikirkan masalah itu dan cobalah refreshing untuk membuat kalian bahagia.

Semuanya hal yang sangat sederhana, mudah dilakukan dan murah meriah. Hanya saja, apakah kalian mau melakukannya secara rutin? Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini