Cara Memulai Percakapan Awal dengan Si Dia

by
January 23rd, 2015 at 11:10 am

CiriCara.com – Ketika kamu suka sama seseorang, rasanya seperti berbicara dengan dia itu seperti hal yang sangat sulit untuk dilakukan di dunia. Tapi kamu tidak akan maju kalau hanya berdiam diri melihat dia beraktivitas. Lebih baik kamu menyapa dia terlebih dahulu sebelum orang lain yang melakukannya.

tanda kamu segera jadian

Ajak kenalan cowok – Ist

Mungkin sebagian temanmu bilang padamu untuk kejar dia, tapi penting bagi anda untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda sebelum Anda melakukannya:

Step 1

Groom yourself. Merawat penampilan fisik kamu tampaknya hanya membuat rasa kepercayaan diri kamu meningkat. Sebelum kamu mendekati orang yang kamu suka, pastikan bahwa kamu terlihat sebagus mungkin. Jaga kebersihan kamu, kenakan pakaian yang nyaman dan menarik, sisir atau tata rambutmu agar lebih rapih dan pakailah parfume secukupnya. Jangan khawatir dengan apa yang dilihat orang lain tentang diri kamu. Lakukanlah apa yang menurutmu baik dan rasa kepercayaan dirimu akan meningkat.

Step 2

Get comfortable with rejection. Kamu harus membiasakan diri kamu dengan penolakan yang akan terjadi ketika pertama kali kamu berbicara dengan orang yang kamu sukai. Dia mungkin akan menolakmu dengan berbagai alasan. Kamu mungkin bukan tipe yang dia cari atau mungkin dia suka dengan orang lain. Jika kamu khawatir terhadap penolakkan, rasa percaya dirimu akan pudar. Keep your expectations simple, assume the worst and hope for the best, and your initial encounter, whether successful or not, will go smoothly.

Step 3

Find out things you have in common. jika kamu ingin berbicara dengan orang yang kamu suka, jangan terlihat aneh. Anda harus memiliki ide tentang apa hal-hal yang menarik baginya. Amati dia untuk beberapa hari ke depan dan lihat apa yang membuat dia tertarik. Dengan begitu, akan menjadi dasar sebagai percakapan awal denganmu. kamu akan mendapat perhatiannya dengan mulai berbicara mengenai hal yang dia suka, sebelum kamu menanyakan hal yang lebih intim lagi dengannya.

Step 4

Practice. Untuk mendapatkan rasa percaya diri di segala aspek, kamu harus belajar untuk latihan. Berbicara dengan orang yang kamu sukai tidaklah beda dengan halnya berbicara dengan orang lain. Mungkin kamu kurang percaya diri pada prosperk berbicara dengan orang yang kamu suka, karena kamu merasa canggung berada di sekitar orang asing, maka dari itu kamu butuh banyak latihan untuk tidak terlihat membosankan dan canggung.

Step 5

Small start. Terkadang kita lupa bahwa orang yang kita suka jugalah manusia. Kita terlalu tergesa-gesa menginginkan dirinya, yang mana akan membuat dirinya risih dan terganggu dengan adanya kehadiranmu. Cukup sapalah dan berkenalan dengannya ketika melihatnya. Dengan berjalannya waktu, tingkat kepercayaan dirimu di sekitar orang yang kamu sukai akan meningkat dan kamu dapat berbicara dengan dia dalam waktu yang lama.

Dari kelima langkah di atas, jangan lupa untuk menjadi diri sendiri. Karena kamu tidak dapat memanipulasi dirimu. Semoga bermanfaat!

Penulis: Zahra Fadhilah

Comment di sini