Tips Menghadapi Masalah dalam Hidup

by
January 23rd, 2015 at 11:28 am

CiriCara.com – Setiap orang pasti menginginkan kehidupan yang nyaman. Tidak ada yang menginginkan dirinya mendapatkan masalah. Ya, pasti semuanya ingin hidup sesuai dengan yang mereka inginkan. Mereka tidak ingin mengalami kesulitan.

masalah dalam hidup

Masalah hidup – Ist

Namun, tidak dapat dihindari, semua masalah pasti akan datang kepada setiap kita yang hidup di dunia ini. Tidak memandang ras, suku, golongan, dan jabatan. Tidak memandang apakah dia seorang penjahat, pembunuh atau seorang yang taat berbuat baik sekali pun. Semua pasti akan terjebak masalah entah itu masalah yang besar atau yang kecil. Entah itu masalah yang berasal dari diri kalian atau masalah yang dibuat oleh orang lain dan seolah kita yang menerima hasil dari kesalahan mereka.

Saat kita menanam jagung, tidak mungkin tidak ada rumput yang bisa tumbuh di sekitar jagung itu. Rumput itu terkadang menghimpit dan menghambat pertumbuhan jagung itu sendiri. Oleh karena itu kita perlu membersihkan segala sesuatu yang menghambat pertumbuhan jagung itu. Sebaliknya, saat kita akan menanam rumput saja, akankah jagung juga akan tumbuh dan menghimpit pertumbuhan rumput?

Maksud dari permisalan di atas adalah, rumput diibaratkan sebagai masalah yang datang dalam hidupmu atau kejahatan yang sedang engkau rasakan. Sedangkan jagung adalah benih kebaikan yang Anda tabur. Anda menabur dan memupuk jagung untuk mendapatkan hasil panen yang maksimal. Juga membuang rumput liar yang merugikannya agar pertumbuhan jagung tidak terganggu.

Begitu juga kehidupan. Akan sangat sukar jika kita tidak menemui masalah dalam hidup ini. Walaupun betapa keras kalian berusaha sebaik mungkin, sekecil apapun pasti ada masalah walaupun tanpa kalian sadari. Jika ingin mendapatkan panen yang bagus dan berkualitas, kalian harus berusaha untuk menghilangkan rumput yang menghimpit pertumbuhan jagung itu. Jika kalian menginginkan kehidupan yang indah, teruslah berjuang melalui segala masalah yang menghimpit kehidupan.

Jangan pernah kalian bertahan pada zona nyaman (comfort zone), teruslah bangkit dan rasakan manis pahitnya hidup. Yakinlah, masa menuai akan tiba saatnya jika masa menabur telah usai. Jika ingin menuai yang baik, taburlah yang baik juga. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini