Tips untuk Merawat Tangan Indahmu

by
January 23rd, 2015 at 9:27 am

CiriCara.com – Tangan adalah salah satu anggota tubuh yang sering kita gunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari aktivitas yang ringan sampai berat sekalipun, tangan memiliki peranan penting. Dan untuk para perempuan, tangan merupakan salah satu anggota tubuh terpenting yang patut untuk dirawat agar tetap lembut, maka dari itu tangan perlu kita manjakan.

kulit tangan

Merawat tangan – Ist

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan agar dapat merawat tangan sehingga tetap lembut:

1. Melembabkan Tangan dengan Pelembab

Untuk melembabkan tangan, sebaiknya gunakan pelembab yang berkualitas baik agar mendapatkan hasil yang maksimal dan oleskan pada tangan kita setidaknya tiga kali sehari. Tetapi sebelum mengoleskan pelembab pada tangan, ada baiknya untuk mencuci bersih tangan kita dahulu. Dan pada saat musim panas, kulit cenderung cepat mengering sehingga dibutuhkan pelembab yang non berminyak dengan pelembab ekstra.

2. Memanjakan Tangan dengan Manikur

Berbagai perawatan di salon sangat amat berkhasiat untuk tubuh kita mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Salah satunya adalah manikur. Manikur adalah perawatan untuk yang berguna untuk melancarkan sirkulasi darah, membersihkan sel-sel kulit mati dan juga membuat tangan kita menjadi halus. Setidaknya lakukan perawatan manikur minimal satu bulan sekali untuk memanjakan tangan kita.

3. Mencuci Tangan dengan Benar

Kebersihan tangan juga sangat penting untuk merawat tangan kita. Sebaiknya gunakan air hangat untuk mencuci tangan karena air yang terlalu panas atau dingin sekali pun sebenarnya akan cenderung merusak kulit. Dan untuk sabun, gunakan handwash. Hindari penggunaan sabun lain seperti sabun cuci piring karena kadarnya yang keras akan merusak kulit dan juga membuat kulit kita kering dengan mudah.

4. Melindungi Tangan dengan Sarung Tangan

Hampir seluruh aktivitas sehari-hari kita dilakukan dengan tangan, seperti berkebun, mencuci piring, memasak dan lain sebagainya. Ketika melakukan aktivitas yang memungkinkan tangan untuk berinteraksi dengan bahan kimia, minyak dan kotoran, pastikan untuk menggunakan sarung tangan karet. Benda ini berguna untuk melindungi tangan kita agar tidak berkontak langsung dengan bahan-bahan berbahaya yang akan merusak kulit tangan kita.

5. Menerapkan Pola Makan Yang Benar

Dengan menerapkan pola makan yang benar seperti memerhatikan asupan nutrisi yang akan masuk ke dalam tubuh adalah hal yang sangat penting. Protein, vitamin B dan suplemen vitamin E adalah zat-zat yang berguna untuk mendapatkan kulit yang sehat, kuku yang kuat dan menjadikan tangan kita lembut dan lentur.

Penulis: Dara Dwitya Kristanti

Comment di sini