4 Makanan Jepang yang Digemari di Indonesia

by
January 26th, 2015 at 1:52 pm

CiriCara.com – Saya dan kakak saya kalau lagi ngumpul berdua dan lagi mau makan, pasti sebagian besar kami memilih makan di restoran bernuansa Jepang. Kenapa? Di samping harganya yang cukup pas untuk kantong, porsinya yang bisa buat perut sangat kenyang, juga rasanya yang bisa diterima hampir sebagian besar orang yang telah mencobanya.

mie ramen

Mie ramen – Ist

Betapa lezat, makanan yang terlihat sederhana dan tidak berat bisa mengenyangkan perut. Ayo, makanan Jepang apa yang sudah pernah kamu cicipi dan apa yang menjadi favoritmu?

1. Ramen

Wah, jenis mie yang sangat menggoda ini tidak pernah kehabisan penggemar. Kalian bisa menikmati hampir di seluruh restoran bernuansa Jepang. Bahkan restoran tertentu yang tidak bernuansa Jepang sekalipun banyak yang menjual ramen. Kalian bisa memesan dengan berbagai macam varian kuah dan toping sesuai selera. Mie ramen juga bisa dinikmati dalam bentuk tak berkuah.

2. Udon

Sama-sama jenis mie dengan ramen. Hanya saja udon memiliki bentuk yang lebih tebal. Porsinya yang cukup besar bisa membuat kalian merasa super kenyang untuk ukuran perut normal. Kalian juga bisa menambah dengan berbagai toping seperti tempura dan lainnya. Harganya biasanya dipatok lebih tinggi dari harga standar ramen.

3. Sashimi

Pernah mendengar makanan lezat satu ini? Atau mungkin ada yang sudah pernah mencobanya? Ada yang gemar banget sama makanan satu ini? Ini adalah jenis makanan yang tidak semua orang menyukainya walau pun ia sudah pernah mencicipinya. Ini adalah ikan mentah yang tentunya aman dikonsumsi jika pihak penyajinya menyajikan secara higienis.

Disarankan jika mengkonsumsi sashimi, ditambahkan wasabi, supaya menjaga-jaga dan menambah membunuh kuman yang mungkin ada di sashimi tersebut. Rasakan sensasinya saat memasukkan sashimi ke dalam mulut Anda. Harganya cukup merogoh kocek agak dalam loh.

4. Sushi

Wahhh, ini makanan yang mungkin bisa dibilang hampir jadi favorit. Begitu banyak varian sushi dapat Anda nikmati dengan harga terjangkau. Rasa khas rumput laut juga menambah kelezatan sajian favorit satu ini.

Dari keempat makanan favorit di atas, mana yang menjadi favoritmu? Semuanya enak-enak ya. Jadi laper lagi ni. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

*Pengen artikel kamu dimuat CiriCara.com? Yuk, kirim ke sini. Syaratnya minimal 300 kata, nggak boleh copy paste, dan pastiin belum pernah kamu tulis di media lain, blog, forum, dll. Ayo tunjukkin kalau kamu jago nulis artikel yang menarik!!

Comment di sini