Cara yang Konon Bisa Untuk Melihat Hantu

by
January 26th, 2015 at 10:41 am

CiriCara.com – Hantu atau setan masih menjadi pembahasan yang cukup menarik bagi sebagian orang. Ada yang percaya bahwa setan itu ada dan mengaku sudah pernah melihat penampakannya. Namun, ada juga yang tidak percaya.

hantu

Melihat hantu – Ist

Banyaknya cerita tentang sosok atau penampakan hantu itu memang sering membuat kita merinding saat mendengarnya. Tapi, tak jarang pula mereka yang mengaku penasaran dengan kebenaran penampakan hantu tersebut.

Sebenarnya hantu itu ada nggak sih? Terus kalau ada, apakah memang benar wujudnya itu seperti pocong, kuntilanak, genderuwo seperti yang diceritakan banyak orang? Penasaran dan pengen liat sendiri?

Berikut ada beberapa cara yang “konon” ampuh untuk melihat hantu:

1. Jailangkung

Ritual dengan media boneka berupa kayu dengan kepala dari batok kelapa ini dipercaya bisa mendatangkan makhluk halus. Ritual yang juga sering disebut dengan nama jelangkung ini konon bisa mengundang hantu dan bisa membuat salah satu peserta ritual bisa ikut terbawa ke tempat angker. Jailangkung ini punya nama yang berbeda-beda di setiap daerahnya.

2. Cukur alis

Banyak orang yang percaya kalau kita mencukur habis alis dan bulu mata kita, maka sosok hantu akan terlihat. Cara ini sudah banyak dibicarakan, namun belum diketahui apakah benar atau tidak. Bagaimana? Berani coba?

3. Melihat di antara dua kaki

Hal ini konon bisa membantu kamu melihat hantu. Caranya, kamu berjalan ke tempat yang diyakini angker tengah malam sendirian terus berhenti sejenak lalu membungkuk sambil kepala kamu melihat ke belakang di antara dua kaki.

4. Mengusap mata pakai tanah kuburan/arang

Konan katanya, kalau kita mengusap mata pakai tanah kuburan maka bisa melihat hantu. Hal ini karena tanah kuburan itu identik dengan hal gaib. Selain itu kamu juga bisa pakai arang. Caranya usapkan arang secara merata dari kelopak sampai kantung mata. Lalu kamu berjalan di tengah malam menuju kuburan, katanya kamu bakal menemui sosok tuyul.

5. Buka mata batin

Jika kamu pengen liat hantu, maka kamu harus membuka mata batin. Tentunya dengan bantuan dari orang yang ahli. Pasti kamu pernah nonton caranya di televisi. Nggak tau, kalau jasa yang kayak gini bayar atau nggak.

Demikian lah cara yang konon katanya bisa membantu kamu melihat hantu. Tapi belum diketahui pasti apakah cara-cara tersebut benar atau tidak, soalnya saya sendiri belum pernah mencobanya, takut soalnya. He he he

Jadikan informasi di atas untuk menambah pengalaman. Bukan untuk menjauhkan kamu dari Tuhan. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini