Jurusan Kuliah yang Paling Diminati

by
January 26th, 2015 at 8:57 am

CiriCara.com – Siapa yang sekarang lagi pusing mau kuliah? Sebentar lagi mau lulus, kalian sudah melihat teman-temanmu begitu pusing mengatur dimana ia akan melanjutkan pendidikannya. Atau bahkan beberapa di antara temanmu ada yang memilih untuk tidak melanjutkan kuliah misalnya karena ingin kerja atau mungkin mau berumahtangga. Nah, kalau kalian yang mau kuliah, apa kalian sudah tau mau kuliah di jurusan apa?

jurusan kuliah

Jurusan kuliah – Ist

Aku masih bingung mau ambil apa. Takutnya kalau ambil ini, ambil itu entar abis lulus nggak bisa dapet kerja. Jurusan ini dan itu kan udah banyak banget yang ambil, jurusan pasaran dong. Ah, aku nggak ada passion mau ambil jurusan ini itu. Begitu banyak pikiran yang berkecamuk di saat kita bingung mau kuliah apa. Bagi yang sudah tau passionnya dan sudah mantap mau mengambil jurusan apa, pasti dengan mudah menentukkan jurusan kuliahnya. Sedangkan kalian yang masih bingung, pasti lagi stress banget.

Berikut akan dibahas beberapa jurusan yang paling diminati anak muda saat ini.

1. Manajemen

Wah, jurusan satu ini sudah sangat menjamur. Banyak yang berpikir, kalau ambil jurusan manajemen, sangat santai, bahkan bisa dipelajari sendiri. Eh, jangan salah. Apa gunanya jurusan ini dihadirkan di berbagai kampus dan cukup menjadi jurusan yang mahasiswanya bisa meledak. Di jurusan ini, kalian akan mempelajari berbagai materi mengenai hitungan seperti akuntasi, matematika ekonomi, ekonomi makro dan mikro dan beberapa mata kuliah teori. Nah, apa mungkin kalian bisa pelajarin sendiri di rumah secara maksimal?

2. Akuntansi

Ini juga menjadi salah satu jurusan favorit. Tapi banyak yang mengeluh ketika masuk jurusan ini karena harus berhadapan dengan berbagai perhitungan di jurnal. Seorang lulusan jurusan akuntansi akan lebih disebut seorang akuntan. Walau menjamur, lowongan pekerjaan untuk jurusan satu ini tidak pernah habisnya loh.

3. Dokter

Banyak yang ingin menjadi dokter. Entah karena berbagai alasan seperti pekerjaan yang menantang, pekerjaan yang mulia, hingga pendapatan yang bisa dibilang waw. Namun, kalian harus siap dengan segala resiko yang ada saat telah memilih jurusan ini. Karena berhubungan dengan nyawa manusia, seorang dokter harus dipersiapkan dengan baik. Baik dari segi pengetahuan, mental, niat, dan banyak hal lainnya. Ingat juga, untuk menjadi dokter kalian ada sumpahnya, pikirkan apakah kalian akan konsisten dengan sumpah itu? Dan waktu belajar untuk menjadi dokter akan menjadi sangat lama dibandingkan jurusan lainnya.

4. Desain

Banyak juga yang suka gambar. Nah, bagi kamu yang suka gambar, bisa direkomendasikan mengambil jurusan kuliah desain. Jangan takut, kalian suka gambar aliran apa? Jurusan dari fakultas desain sangat banyak. Selain itu masing-masing jurusan juga memiliki konsentrasi lagi, jadi bisa benar-benar sesuai passion kamu secara spesifik.

Jangan pernah takut untuk kuliah. Hidup di zaman ini sebagai generasi baru mengharuskan kamu berperang dengan generasi lainnya dalam menjalani hidup di dunia ini. Ikutilah dan sukalah kepada setiap tahapan hidupmu. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini