Peluang Bisnis Kuliner di Kota Besar

by
January 26th, 2015 at 10:51 am

CiriCara.com – Suka makan? Suka nyobain makanan baru? Atau mungkin mau coba-coba buka usaha kuliner. Tapi aku kan tinggalnya di kota besar, udah banyak banget saingannya. Atau mungkin aku perlu pindah ke kota yang lebih kecil? Eits jangan salah. Walaupun sudah banyak yang membuka bisnis kuliner di kota besar, apakah kalian melihat sebagian besar dari mereka jatuh? Atau malah maju? Yuk disimak keuntungan bisnis kuliner di kota besar.

bisnis kuliner

Bisnis Kuliner – Ist/Tribunnews

1. Masyarakat Kota Besar Mayoritas Royal

Masyarakat yang ada di kota besar, biasanya mereka tidak akan merasa sayang untuk mengeluarkan gocek mereka. Mereka sebagian besar tidak mempermasalahkan soal harga, yang penting yang mereka dapatkan sesuai kualitas dan harga. Jadi, mungkin ada dari kalian yang ingin berbisnis kuliner namun bahan untuk makanan kalian tergolong mahal, jangan takut, asalkan dipasang pada harga yang sesuai dengan kualitas makanannya.

2. Mau Mencoba Yang Baru

Yah ini salah satu sifat mayoritas masyarakat kota besar dalam hal makanan. Coba deh perhatikan respon dari teman-temanmu saat mendapati ada restoran atau kafe atau tempat makanan apapun yang baru buka. Mereka pasti sebagian besar ingin menyicipi hidangannya. Apalagi restoran atau kafe atau tempat makan yang baru dibuka itu memiliki hal unik yang menjadi ciri khas.

3. Loyal

Ini juga hal yang sangat menarik. Jika bisnis kuliner kita sudah menarik perhatian dan ternyata cocok untuk selera mereka, sebagian besar dari mereka pasti akan mengulang untuk kembali ke tempat kita. Namun tetap saja kita harus melakukan inovasi agar konsumen tidak merasa bosan.

4. Suka Promo dan Diskon

Coba buat beberapa promo untuk bisnis kalian. Apalagi bisnis itu baru dimulai. Promosi akan sangat berguna untuk menarik perhatian konsumen. Promosi yang Anda buat misalnya kerjasama dengan kartu kredit atau debit atau yang lainnya, kartu member dan sebagainya. Promo yang diberikan juga harus terus dilakukan inovasi agar pengunjung tetap tertarik.

Cukup sederhana. Gimana? Masih takut buka usaha kuliner di kota besar? Yang penting kalian harus punya ciri khas, jaga kualitas dan kepuasan konsumen diutaman. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini